Jelang Pemilu 2024 /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 17/02/2019 21:26 WIB

Industri 4.0, Prabowo Ingin Bela Petani Tanpa Impor

Prabowo Subianto saat debat kedua
Prabowo Subianto saat debat kedua

JAKARTA,DAKTA.COM - Dalam segmen kedua di debat kedua Pilpres, muncul pertanyaan dari para panelis mengenai revolusi industri 4.0 dan dampaknya terhadap sektor pertanian.

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menganggap pemerintah masih belum bisa membela kesejahteraan petani, alih-alih membicarakan mengenai revolusi industri 4.0.

"Kita mau berbicara mengenai industri 4.0, tapi sayangnya kita masih belum bisa membela petani-petani kita sendiri. Kita juga belum bisa menjamin harga pangan terjangkau untuk masyarakat," papar Prabowo.

 

Pihaknya menjanjikan agar Indonesia bisa menyediakan pangan sendiri tanpa impor dari negara lain.

Namun menanggapi hal tersebut, Capres nomor urut 01 Joko Widodo justru menyindir bahwa Prabowo terlihat kurang optimis dalam menghadapi revolusi industri tersebut.

"Pak Prabowo nampaknya kurang optimis, sekarang ini produk petani sudah masuk market place, sudah dari produsen ke konsumen. Tidak lagi melalui agen," ucap Jokowi.

Seperti diketahui bahwa debat kedua ini hanya mempertemukan kedua Capres dalam panggung debat dengan tema tentang infrastruktur, pangan, energi, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 800 Kali
Berita Terkait

0 Comments