Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 15/02/2019 12:07 WIB

Rahmat Effendi: Garbi Harus Bersinergi dengan Pemkot Bekasi

Kegiatan silaturahmi antara jajaran Garbi Bekasi Raya dengan jajaran Pemerintah Kota Bekasi
Kegiatan silaturahmi antara jajaran Garbi Bekasi Raya dengan jajaran Pemerintah Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi didaulat menjadi Ketua Dewan Pembina Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Kota Bekasi. Rahmat berharap agar organisasi kemasyarakatan yang ada di wilayah setempat mamapu bersinergi dengan pemerintah untuk membangun Kota Bekasi.  
 
"Kita harus bersama-sama dalam pembangunan kota. Semua unsur harus ikut mengambil peran masing-masing. Terutama Garbi yang isinya sebagian besar generasi muda," ungkap Rahmat Effendi di ruang kerjanya saat bertemu jajaran Garbi (15/2).
 
Rahmat juga berharap agar Ormas Garbi mampu menjadi salah satu agen perubahan di Kota Bekasi dimana Kota Patriot ini di huni 2,9 juta penduduk yang heterogen. Semuanya boleh memberikan kritik kepada pemerintah, asal kritik tersebut dapat membangun ke arah yang lebih baik. 
 
"Ormas juga boleh mengkritik pemerintah, asal kritiknya yang membangun jangan bernada fitnah yang tidak bisa dipertanggungjawabkan," ucap Rahmat. 
 
Hal senada juga dikatakan Kepala Kesbangpol Kota Bekasi Abdillah Hamta, menurutnya ada sekitar 149 organisasi kemasyarakatan di wilayah Kota Bekasi dan diharapkan mampu untuk bersinergi dengan pemerintah Kota Bekasi. Kekuatan pemerintah untuk membangun kota, bukan hanya dilakukan oleh aparatur tetapi dari semua lini masyarakat rerutama Ormas. 
 
"Saya harap kedepan ada sinergi antara ormas dan pemerintah," terangnya. 
 
Ketua Garbi Bekasi Raya, Adhi Siregar mengatakan pihaknya siap berkolaborasi membangun Pemkot Bekasi dan Stakeholder Bekasi dalam membangun Kota Bekasi menjadi kota termaju di Indonesia.
 
"Dengan Pak Rahmat sebagai Ketua Dewan Pembina Garbi, saya yakin bisa lebih maksimal berkolaborasi membangun Kota Bekasi yang damai dan bersahabat untuk semua suku, agama, ras, dan kelompok," terangnya. 
 
Kegiatan silaturahmi antara jajaran Garbi Bekasi Raya dengan jajaran Pemerintah Kota Bekasi berlangsung di ruang kerja Wali Kota kantor pemerintah Kota Bekasi. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1204 Kali
Berita Terkait

0 Comments