Pemilu 2019 /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 15/02/2019 08:33 WIB

Wacana Penghapusan Pajak STNK Seumur Hidup Berdasarkan Kajian

Ilustrasi SIM
Ilustrasi SIM
CIKARANG, DAKTA.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjanjikan pemberlakuan SIM seumur hidup dan memperjuangkan Rancangan Undang-Undang (RUU) penghapusan pajak sepeda motor jika menang dalam Pemilu 2019 mendatang.
 
Gagasan tersebut dinilai PKS karena dapat mengurangi beban hidup rakyat kecil yang memiliki sepeda motor sebagai moda utama dalam mencari nafkah.
 
DPD PKS Kabupaten Bekasi melakukan sosialisasi tersebut kepada pemilih, sehingga bisa menang di Pemilu 2019 dan merealisasikan janjinya itu.
 
Wakil Sekretaris DPD PKS Kabupaten Bekasi, Rusdi Haryadi mengatakan sebagai pengurus partai di daerah, pihaknya menyosialisasikan janji DPP PKS kepada pemilih di Pemilu 2019.
 
"Janji SIM seumur hidup dan penghapusan pajak kendaraan sudah sesuai kajian dan tidak akan menggangu pendapatan baik di daerah maupun provinsi," ungkapnya di Cikarang, Jumat (15/2).
 
Dengan dihilangkannya pajak kendaraan, maka pemerintah provinsi akan menggali sektor potensi pajak dari bidang lain.
 
"Penghapusan pajak kendaraan dan SIM seumur hidup menjadi upaya PKS untuk meraih simpati masyarakat," ujarnya.
 
Untuk target raihan suara di pemilu, pihaknya berkaca pada Pilbup 2018 dimana pasangan cagub dan cawagub yang diusungnya itu meraih suara mayoritas di Kabupaten Bekasi. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1384 Kali
Berita Terkait

0 Comments