Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 13/02/2019 15:02 WIB

KPAD: Pola Asuh Anak Harus Ikuti Perkembangan Zaman

Dewan Penasehat KPAD Kota Bekasi Yeksa Sarkeh Chandra
Dewan Penasehat KPAD Kota Bekasi Yeksa Sarkeh Chandra
BEKASI, DAKTA.COM - Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Bekasi menyebutkan bahwa dalam mendidik anak yang sudah menginjak usia remaja harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman.
 
Menurut, Dewan Penasehat KPAD Kota Bekasi, Yeksa Sarkeh Chandra bahwa pola asuh orang tua terhadap pembentukan karakter remaja memang agak berbeda.
 
"Ini bukan masalah orang tua harus terlihat galak atau berwibawa, tetapi orang tua juga harus mengikuti perkembangan zaman. Bagaimana menyikapi sulitnya anak-anak ketika dilarang bermain gadget," ungkapnya dalam Bincang Publik di Radio Dakta, Rabu (13/2).
 
Ia menjelaskan bahwa tidak bisa serta merta orang tua melarang anaknya bermain gadget apalagi di kota metropolitan ini.
 
"Orang tua juga harus sadar gadget dan teknologi. Selain itu juga harus ada controlling supaya anak bisa teratur menggunakan gadget," terangnya.
 
Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa perkembangan remaja bisa dilihat dari teman sepergaulannya karena itu dapat menunjukkan karakter anak.
 
"Jangan sampai kita hanya melihat karakter anak saat di rumah saja. Coba lihat pergaulannya, karena itu dapat membentuk lingkungan yang sehat bagi anak," ucapnya.
 
Untuk mengembangkan karakter dan kreativitas anak, KPAD Kota Bekasi akan mengadakan road show ke sekolah sekolah.
 
"Kegiatan itu nantinya akan ada psikologi corner dan seni budaya untuk pembangunan karakter anak. Bagaimana membentuk anak yang kreatif dan juga sehat secara psikologisnya," tuturnya. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1032 Kali
Berita Terkait

0 Comments