Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 13/02/2019 10:56 WIB

Kanwil DJP Jabar III Kukuhkan Relawan Pajak dari Mahasiswa

Acara seminar nasional pajak dan pengukuhan relawan pajak di Universitas Gunadarma
Acara seminar nasional pajak dan pengukuhan relawan pajak di Universitas Gunadarma
BEKASI, DAKTA.COM - Seminar nasional pajak dan pengukuhan relawan pajak kerja sama Universitas Gunadarma dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat III berlangsung di Auditorium Kampus Gunadarma lantai 12, Jalan Cikunir, Jaka Mulya Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (13/2) .
 
Tenaga Penyuluh Perpajakan Kanwil DJP Jabar III, Vonita mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tahun kedua pengukuhan relawan pajak. Saat ini ada sekitar 600 mahasiswa yang menjadi relawan pajak yang dikukuhkan. Para relawan diharapkan dapat menambah kepatuhan wajib pajak dalam membayar. 
 
"Mahasiswa yang kita kukuhkan hari ini sebelumnya sudah diseleksi baik dari jurusannya atau nilai akademik. Ada mahasiswa dari kampus Gunadarma, UI, IPB, dan STIAMI Bekasi," ungkap Vionita kepada Dakta, Rabu (13/2).
 
Sementara itu, Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) DJP Jabar III, Caturini Widosari menyampaikan bahwa saat ini wajib pajak jumlahnya sangat banyak sementara pegawai kantor pajak jumlahnya terbatas.Hal tersebut mendorong Kantor Wilayah Jawa barat III mengajak para mahasiswa menjadi agen relawan pajak. 
 
Ratusan mahasiswa dari Gunadarma, STIAMI Bekasi, UI, dan IPB akan disebar ke wilayah Jawa Barat III seperti di KPP Kota Bogor (IPB), KPP Bekasi Barat, KPP Ciawi, KPP Pondok Gede, KPP Cibinong, KPP Depok - Cimanggis, KPP Depok - Sawangan, KPP Cilengsi, KPP Bekasi Utara, KPP Bekasi selatan,  KPP seluruh Kanwil /KPP Madya. 
 
"Saya juga berpikir bagaimana agar kepatuhan warga atau wajib pajak untuk membayar pajaknya demi pembangunan negara meningkat. Pengukuhan relawan pajak dari mahasiswa ini diharapkan agar nanti dapat membantu kami dalam penarikan pajak," ungkap Caturini. 
 
Sementara Rektor Universitas Gunadarma Jakarta Prof. Margianti menyambut baik kegiatak pengukuhan relawan pajak sehingga dapat membantu pegawai kantor pajak.
 
"Apapun terkait kemajuan bangsa dan negara Universitas Gunadarma siap untuk memberikan fasilitas," ucapnya. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1612 Kali
Berita Terkait

0 Comments