Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 12/02/2019 11:41 WIB

DPRD: Pemkab Bekasi Belum Fokus pada Persoalan Pendidikan

SDN 01 Cicau Kecamatan Cikarang Pusat roboh (Istimewa)
SDN 01 Cicau Kecamatan Cikarang Pusat roboh (Istimewa)
CIKARANG, DAKTA.COM - Ruang kelas SDN 01 Cicau Kecamatan Cikarang Pusat roboh setengahnya, kondisi ini berakibat pada terganggunya kegiatan belajar mengajar siswa di sekolah tersebut.
 
Ambruknya atap itu disebabkan hujan deras yang disertai angin kencang pada Sabtu (2/2) malam.
 
Sebanyak 123 siswa tidak bisa menggunakan dua ruang kelas itu. Para siswa terpaksa belajar di Gelanggang Olahraga (GOR) area Kantor Desa Cicau yang jaraknya sekitar 50 meter dari sekolah. Total sebanyak empat kelas yakni, IV-A, IV-B, dan V-A, V-B belajar di GOR tersebut.
 
Menyikapi hal ini, anggota komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Nurdin Muhidin mengatakan pemkab masih belum bisa menyelesaikan urusan wajibnya, yakni peningkatan di bidang kesehatan terutama pendidikan.
 
"Minimnya fasilitas pendidikan seperti tidak meratanya sekolah dasar menjadi persoalan," ujarnya di Cikarang, Selasa (12/2).
 
Ia mengaku pihaknya sudah mendesak Dinas Pendidikan untuk mampu menanggulanginya.
 
Nurdin menambahkan, pendidikan dan kesehatan menjadi persoalan yang belum bisa diselesaikan oleh Pemkab Bekasi, padahal pihaknya telah mendukung melalui kebijakan anggaran dalam setiap Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD). **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 547 Kali
Berita Terkait

0 Comments