Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 11/02/2019 12:00 WIB

Pemkot Bekasi Akan Cetak 130.000 Kartu Identitas Anak

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menunjukan contoh KIA
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menunjukan contoh KIA
BEKASI, DAKTA.COM - Pemerintah Kota Bekasi memberikan apresiasi kepada perusahaan daerah berupa piagam penghargaan untuk program penilaian peringkat kinerja perusahaan daerah dalam pengelolaan lingkungan hidup tingkat Kota Bekasi tahun 2018.
 
Pada Apel gabungan aparatur daerah di Plaza Pemerintah Kota Bekasi di Jalan A.Yani No.1 Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (11/02) yang dipimpin Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menyampaikan beberapa hal penting.
 
Diantaranya Kartu Sehat (KS) Kota Bekasi yang masih tetap berlaku sebagai tanggungjawab Pemkot untuk memberikan kepastian jaminan pelayanan kesehatan warganya.
 
"Sudah ada MoU sebanyak 33 rumah sakit yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bekasi untuk pelayanan KS," ujarnya.
 
Kemudian terkait dengan pengadaan Kartu Identitas Anak (KIA) yang sempat menjadi masalah, Tri Adhianto menegaskan bahwa tahun 2019 akan mencetak 130.000 Kartu Identitas Anak. KIA ini belum menjadi syarat utama anak untuk masuk sekolah 
 
"Mari kita memberikan contoh dengan mendaftarkan anak-anak kita dan jangan memprovokasi dengan KIA," tambahnya
 
Menurutnya, masyarakat berhak untuk mendapatkan pelayanan yang lebih memuaskan karena taraf permintaan tidak hanya cepat, tepat, dan pastinya dengan senyum.
 
"Karena orang yang datang ke Pemerintah pasti memiliki masalah, sehingga tugas kita untuk menyelesaikan masalah tersebut," imbuhnya.
 
Terkait dengan masalah administrasi, sekarang ini pemeriksaan telah dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) diharapkan kepada para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Bekasi untuk memenuhi permintaan inspektorat, dibantu dengan BWK dan sesuai dengan tahapan yang diberikan.
 
"Saya juga berharap agar seluruh pegawai bekerja dengan giat dan ikhlas supaya semua yang dikerjakan oleh kita dapat berjalan dengan lancar dan baik," tutupnya. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 727 Kali
Berita Terkait

0 Comments