Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 08/02/2019 16:44 WIB

UPZ Masjid Istiqlal Luncurkan Program Layanan Aktif Zakat

Peluncuran program layanan aktif zakat oleh UPZ Masjid Istiqlal
Peluncuran program layanan aktif zakat oleh UPZ Masjid Istiqlal
JAKARTA, DAKTA.COM - Unit Pengelola Zakat (UPZ) Masjid Istiqlal meluncurkan program layanan aktif zakat dan Mualaf Center untuk melayani para mustahik. 
 
Berdasarkan keterangan dari Ketua UPZ Masjid Istiqlal, Mubarok mengatakan bahwa mereka banyak membina para mualaf karena masjid Istiqlal menjadi tempat utama mengikrarkan diri mereka sebagai seorang Muslim. 
 
"Sepanjang tahun 2018 saja, tercatat ada sebanyak 300 orang mualaf yang mengucapkan kalimat syahadat disini. Jadi Mualaf Center ini perlu diperkuat untuk pembinaan," ungkap Mubarok. 
 
Maka dari itu Mubarok meminta agar Baznas selaku payung unit pelayanan zakat nasional memperkuat Mualaf Center mereka dalam melakukan pembinaan karena Mualaf termasuk salah satu dari delapan kategori penerima zakat. 
 
Sementara itu, Kepala Divisi Unit Pengumpul Zakat Nasional BAZNAS Faisal Qosim mengatakan, dengan hadirnya dua program tersebut di Masjid negara yang terbesar di Asia Tenggara tersebut, BAZNAS ingin pelayanan kepada para mustahik dapat semakin mudah dijangkau dan sebarannya semakin luas, sehingga lebih banyak mustahik yang terbantu.
 
"Selama ini kita mengenal UPZ Masjid Istiqlal sebagai pilihan untuk menunaikan zakat, infak dan sedekah. Namun dengan dua program yang diluncurkan hari ini, sangat diharapkan mampu menjadi pusat layanan kepada para mustahik," katanya. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1877 Kali
Berita Terkait

0 Comments