Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 02/07/2015 15:06 WIB
Akibat KTP Belum E-KTP

Data NIK Calon Siswa Tak Terbaca di Komputer PPDB Online

PPDB Online Sukawangi Bekasi   Copy
PPDB Online Sukawangi Bekasi Copy

BEKASI_DAKTACOM: Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi mengarahkan orang tua siswa untuk memperbarui Nomor Induk Kependudukannya agar bisa mendaftar dalam PPDB online.

Ratusan orang tua siswa, Selasa (1/7/2015) kecewa dan protes karena Nomer Induk Kependudukan (NIK) mereka tak bisa diakses, akibatnya kesulitan mendaftar di PPDB secara online.


"Ada sedikit persoalan dalam pelaksanaan PPDB online, karena NIK tak terbaca. Hal itu terjadi karena KTP calon siswa belum terupgrade dengan E-KTP" kata Rohim  Sutisna, Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Bekasi.

Oleh sebab itu, pihaknya mengarahkan orang tua siswa untuk menghubungi dinas kependudukan dan catatan sipil agar data NIK diperbarui.


Sementara itu, ketika disinggung mengenai potensi adanya calo dalam PPDB, Rohim dengan tegas membantahnya, ia mengatakan bahwa PPDB online justru meminimalisir adanya jual beli bangku, karena siswa diliat berdasarkan passing gradenya di tiap sekolah

 kegiatan pendaftaran ppdb online sudah dibuka, dimana jalur PPDB  Prasejahtera tingkat SMP, SMA dan SMK Negeri dibuka pada 1-2 Juli 2015.

Untuk PPDB umum Tahap 1 dilaksanakan pada 1-4 Juli 2015, sedang Jalur Rayonisasi dilaksanakan 6-8 Juli 2015.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 7191 Kali
Berita Terkait

0 Comments