Harokah Islamiyah /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 02/07/2015 14:03 WIB

Militan Islam Dagestan, Chehnya,Ingushetia Berbaiat Dengan IS

Mujahidin Chehnya
Mujahidin Chehnya

DAULAH ISLAM_DAKTACOM: Kelompok militan Islam di empat wilayah Kaukasus Rusia berjanji setia kepada pejuang IS. Rekaman sumpah setia itu diunggah secara online dan disambut baik oleh IS, tulis AFP da dikutip Al Arabiya. Kelompok Mujahidin di wilayah Dagestan, Chechnya, Ingushetia dan Kabardino-Balkan Rusia menyatakan kesetiannya kepada pemimpin IS Abu Bakar al-Baghdadi.

“Demi mematuhi perintah Allah … Kami mendeklarasikan kesetiaan dan ketaatan kami bagi Khalifah Ibrahim Awwad bin Ibrahim al Badri al-Husseini al Qoureishi,” kata kelompok Islam garis keras Rusia yang direkam dalam bahasa Arab dan Rusia. Khalifah Ibrahim itu tidak lain adalah Abu Bakar al-Baghdadi .

“Kami Mujahidin Kaukasus … bersatu dan bertekad bulat dan tidak ada perbedaan pendapat di antara kami dalam masalah ini,” suara para pria yang berasal dari empat wilayah Rusia yang terekam.

Juru bicara IS, Abu Mohammed al-Adnani, Selasa, menyambut baik pesan militan Rusia yang mereka rekam sendiri itu. “Kami mengucapkan selamat kepada para prajurit Islam di Kaukasus … kami mengucapkan selamat kepada mereka yang bersumpah setia kepada Khalifah al-Baghdadi. Beliau menerima kesetiaan Anda dan memberi Anda nama Sheikh Abu Mohammad al-Qadari serta mengangkat Anda sebagai Gubernur Kaukasus.”

Para pejabat Rusia mewaspadai ribuan warganya, khususnya mereka yang berasal dari wilayah Kaukasus, yang pergi ke Suriah dan Irak mendukung Mujahidin IS.

Wakil sekretaris Dewan Keamanan Rusia memperkirakan ada dua-ribuan pejuang Islam  Kaukasus berperang membela Daulah ISlamiyah di Irak dan Suriah.”

Mereka biasanya kembali melalui Turki dan berpura-pura menjadi turis yang kehilangan dokumen imigrasinya. Mereka ini akan “menimbulkan masalah di Rusia,” seperti dilaporkan kantor berirta Rusia Interfax.

Editor :
Sumber : eramuslim.com
- Dilihat 2879 Kali
Berita Terkait

0 Comments