Pemilu 2019 /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 30/01/2019 16:00 WIB

Gerindra: Perusak Baliho Kampanye, Musuh Demokrasi

Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade
Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade
JAKARTA,DAKTA.COM - Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade mengaku tidak masalah baliho dan alat peraga mengenai dirinya dirusak di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. Namun, yang membuat Andre tidak terima adalah hal ini menyangkut nilai demokrasi yang sudah lama dibangun di Indonesia. 
 
"Secara pribadi saya tidak masalah dengan itu. Namun, ini menyangkut nilai demokrasi yang coba dirusak oleh pihak yang tak bertanggung jawab," ujar Andre dalam keterangan persnya, pada Rabu (30/1). 
 
Andre menyatakan, hal ini bukan hanya menyangkut Partai Gerindra atau partai koalisi yang memenangkan pasangan Prabowo-Sandi semata, namun persoalan demokrasi. 
 
"Jika ada partai mana pun, bahkan dari kubu sebelah ada yang dirusak balihonya atau bendera partainya, saya dan Partai Gerindra mengecam," tegas Andre. 
 
Sebelumnya dikabarkan bahwa sejumlah baliho dan alat peraga kampanye Andre Rosiade dirusak di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. Menurut Andre hal ini juga bukan warisan kearifan lokal rakyat Indonesia khususnya masyarakat Dharmasraya. 
 
"Indonesia, Sumatera Barat itu tidak memiliki budaya barbar, budaya preman. Kami akan lawan siapapun musuh yang coba merusak demokrasi dan kearifan lokal warisan nenek moyang kami," ungkapnya. 
 
Pada kesempatan itu, Andre juga mengkritik pemimpin di wilayah tersebut yang harus lebih giat lagi menjaga warisan leluhur Kabupaten Dharmasraya. 
 
"Bupatinya juga harus paham mengenai kearifan lokal. Perhatikan hal-hal semacam ini jangan sampai terulang lagi. Karena itu bukan adat leluhur masyarakat kami," tutupnya. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 872 Kali
Berita Terkait

0 Comments