Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 29/01/2019 11:21 WIB

Millenial Entrepreneurs Festival 2019 Dorong Pengusaha Muda Sukses Kelola Start Up

ILUNI UI Siap Bimbing Pengusaha Muda Sukses Kelola Start Up
ILUNI UI Siap Bimbing Pengusaha Muda Sukses Kelola Start Up
JAKARTA, DAKTA.COM - Economic digital di Indonesia terus mengalami pertumbuhan yang menggembirakan. Selain didorong pertumbuhan ekonomi nasional di atas 5 %, juga  peningkatan kualitas sumber daya manusia generasi muda khususnya milenial yang akrab dengan teknologi informasi yang semakin baik.
 
“Kemampuan anak-anak muda generasi milenial di tanah air dalam industri teknologi komunikasi, industri kreatif dan kewirausahaan di tanah air luar biasa dan sangat membanggakan. Jika semakin banyak anak muda lebih memilih menekuni dunia bisnis atau kewirausahaan, akan berdampak baik bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Semakin banyak anak muda yang terjun ke dunia bisnis akan semakin banyak lapangan pekerjaan yang tersedia,” papar Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) Arief Budhy Hardono, Selasa (29/1) di Sekretariat ILUNI UI Gedung Rektorat UI Salemba, Jakarta Pusat. Arief saat itu didampingi Ketua Business Centre ILUNI UI Andreas Sanjaya, Ketua ILUNI UI Eman Sulaeman Nasim, dan Sekjen ILUNI UI Andre Rahadian.
 
Untuk membantu dan mendorong para milenial entrepreneur dalam mengembangkan bisnisnya, baik dari segi permodalan maupun mendapatkan partner kerja, Pengurus Pusat ILUNI UI akan menggelar Millennial Entrepreneurs Festival 2019 atau MEF 2019. Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu 2 Februari 2019 mendatang berlangsung di Smart Auditorium Telkom Landmark Tower, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.
 
"Dalam acara tersebut para pebisnis pemula akan bertemu dengan para pebisnis dan penggiat economic creative yang berpengalaman baik di tingkat nasional maupun dunia. Sehingga mereka bisa menggali pengalaman dan belajar dari mereka yang sukses dan mereka yang pernah gagal dan kemudian sukses,” papar Arief Budhy Hardono.
 
Tampil sebagai pembicara dan instruktur dalam acara tersebut antara lain Pimpinan perusahaan start up I Grow yang juga ketua Bisnis Centre ILUNI UI Andreas Sanjaya dan CEO founder start Up Kitabisa.com. Pemateri lainnya adalah Head of Finance and Treasury Mandiri Capital Indonesia, Bisma Manda S, dan wakil dari Angin Id Principal Valencia DEA.
 
Materi tentang “Becoming Entrepreneur through Social Media,” menghadirkan pemateri fashion designer Fitri Aulia dan founder Autonetmaz Ridwan Hanif. “Tantangan dan Kesempatan untuk Pengembangan Start Up di Pasar yang sedang berkembang” akan disampaikan pembicara Direktur Utama Passpod.com Hiro Whardana, juga salah seorang pimpinan dari start up Warungpintar Sofian Hadiwijaya.
 
Millennial Entrepreneurs Festival 2019 juga menghadirkan pembicara Yuri Pratama, Galih Santoso, Putri Ayudya, JS Khairan, Kepala Sub Direktorat Inkubasi dan Inovasi Bisnis Universitas Indonesia (DIIB UI) Nurul Safitri, dan Wakil dari Indigo.id R Bayu Hartono.
 
Pendaftaran peserta dapat dilakukan dengan cara mendaftar lewat http://bit.ly/MEF2019Talkshow. Perserta akan mendapatkan fasilitas makan siang, e-certificate dan kesempatan memperoleh doorprize.
 
“Kami menyelenggarakan acara ini untuk memberikan dorongan dan bimbingan sekaligus semangat bagi para pebisnis pemula, Kami ingin mempertemukan mereka dengan para pelaku ekonomic creative yang sudah berjaya di tingkat nasional maupun internasional, sehingga rencana Indonesia menjadi satu dari 4 negara maju di dunia akan terwujud,” papar Sekjen ILUNI UI Andre Rahadian. (*)
Editor : Dakta Administrator
Sumber : Rilis ILUNI UI
- Dilihat 3194 Kali
Berita Terkait

0 Comments