Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 02/07/2015 09:44 WIB

DPR Setujui Jenderal Gatot Nurmantyo Jadi Panglima TNI

Mahfud Sidiq
Mahfud Sidiq

JAKARTA_DAKTACOM: Komisi I DPR RI menyetujui penunjukkan Jenderal Gatot Nurmantyo menjadi Panglima TNI yang baru.

Dalam proses fit and proper test yang berlangsung hingga Senin malam, 10 fraksi yang berada dalam Komisi I secara aklamasi menyetujui penunjukkan Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai Panglima TNI.

"Komisi I DPR RI menyetujui pemberhentian Jenderal Moeldoko dan mengangkat Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai Panglima TNI yang baru" ujar Ketua Komisi I, Mahfudz Siddiq.

Rapat yang berlangsung selama 6 jam ini banyak menyoroti tentang strategi menjaga kesatuan antar matra TNI dan wacana penambahan anggaran untuk pembaruan alutsista.

Jenderal Gatot Nurmantyo ditunjuk oleh Presiden Jokowi sebagai calon tunggal Panglima TNI untuk menggantikan Jenderal Moeldoko yang akan memasuki masa pensiun pada bulan Agustus mendatang.

Sebelumnya Jenderal Gatot Nurmantyo menjabat sebagai Kasad menggantikan posisi Jenderal Budiman pada Juli 2014 lalu. Gatot saat ini memiliki pekerjaan rumah besar untuk dapat meredam konflik internal yang kerap terjadi dan gesekan antara TNI dan Polri serta melakukan pembaruan alutsista yang sudah terlalu uzur untuk digunakan.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 1699 Kali
Berita Terkait

0 Comments