Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 01/07/2015 16:35 WIB

Petugas Temukan Makanan Kadaluarsa di Groserindo Carrefour Bekasi

Kabid perdagangan kota Bekasi Herbert saat sidak di Lotte Mart   Copy
Kabid perdagangan kota Bekasi Herbert saat sidak di Lotte Mart Copy

 Petugas Temukan Indikasi Makanan Kadarluasa di Groserindo Carrefour Bekasi

BEKASI_DAKTACOM: Bulan ramadhan, umumnya banyak prodak makanan yang dikemas menjadi bentuk parcel. Isinya pun banyak pilihan mulai dari cemilan makanan dan alat rumah tangga.

Namun tak jarang, makanan kadarluasa ditemukan di dalam kemasan tersebut. Masyarakat pun diminta hati~hati memilih prodak sebelum membeli.

Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Bekasi, melakukan razia mengantisipasi peredaran makanan kadarluasa saat bulan ramadhan.

Pantauan Dakta di Lotte Mart Bekasi Junction, petugas menemukan seperti bumbu instan, madu dan ikan tidak memiliki kode produksi. "Tolong ini barang~barang yang tak memiliki tanggal produksi dimasukim ke gudang," kata Kabid Perdagangan Herbert Panjaitan kepada Dakta, Rabu (1/7).

Petugas pun, menyusuri rak barang lainnya memastikan peredaran makanan kadarluasa tidak beredar.

Tak hanya di Lotte Mart Bekasi Junction, petugas pun sidak ke Groserindo Carrefour Jl. Cut Mutia Bekasi Timur. Dari lokasi tersebut, petugas menemukan barang yang tidak mencantumi kode produksi.

"Ini ada minumam kemasan kelapa dan daging, kita curigai tidak mencantumi kode produksi. Kita minta pengelola mal harus teliti dengan barang ~ barang ini," tegas Herbert.

Masyarakat pun diminta waspada saat membeli prodak makanan, agar teliti melihat kode kadarluasa.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 2431 Kali
Berita Terkait

0 Comments