Galeri Dakta /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 01/07/2015 16:34 WIB

HTI Ajak Radio Dakwah Bersinergi

Dari kiri Haris Islam dan Nuriman dari  Lanjnah DPD HTI DKI Jakarta   Copy
Dari kiri Haris Islam dan Nuriman dari Lanjnah DPD HTI DKI Jakarta Copy

BEKASI_DAKTACOM: Lanjnah Fa'liyah DPD I DKI Jakarta Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Haris Islam dan Nuriman,  Rabu (1/7/15), berkunjung ke Radio Dakta. Mereka diterima Manejer Program Dhany Wahab dan Kordinator Dakta Peduili Ustadz Warsono Bisri, di ruang meeting.

Dalam perbicangan yang berlangsung akrab dengan suasana kekeluargaan itu, sempat mendiskusikan tentang berbagai hal yang menyangkut dakwah Islam, persoalan keumatan, ekonomi, politik, seperti apa pemerintahan khilafah, dan bagaimana mewujudkannya. Bahkan bagaimana agar radio-radio dakwah di Jakarta, Bogor, Depok Bekasi dan Tangerang ( Jabodetabek) bersinergi untuk menggaungkan dakwah Islam.

" Kita sangat rindu hadirnya radio dakwah Islam yang konsisten menyuarakan dakwah Islam" kata Haris Islam, dari Lajnah Fa'liyah DPD Hizbut Tahrir (HTI)  DKI Jakarta, menawarkan ke Radio Dakta.

Menurutnya banyak Radio Islam di Jabodetabek, namun belum ada yang betul-betul menonjol dan mampu membetuk opini publik. Yang kita  tahu, radio-radio Islam siaran sesuai dengan program-progran yang telah mereka susun.

"Padahal jika Radio Dakwah Islam bersinergi untuk menyuarakan dakwah dengan konten yang sedang dihadapi umat itu akan lebih terasa gaungnya."

Menanggapi hal itu, Dhany Wahab, manejer program Radio Dakta, sepkat dengan usulan itu. Hanya saja untuk mengumpulkan pengelola Radio Dakwah di Jabodetabek tentu bukan hal yang mudah. Selain karena berbeda visi misinya juga karena ada Radio FM  dan ada yang masih  radio komunitas.

Di Jabodetabek radio dakwah lebih banyak frekwensinya masih AM. Meski demikian bukan tak mungkin radio-radio dakwah akan bersinergi. Tinggal bagaimana kita menyatukannya.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 3163 Kali
Berita Terkait

0 Comments