Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 25/01/2019 13:23 WIB

Laznas Dewan Dakwah Kirimkan Bantuan Trauma Healing Kepada Penyintas Bencana Banten

Direktur Program Laznas Dewan Dakwah, Agung Gumelar
Direktur Program Laznas Dewan Dakwah, Agung Gumelar

BANTEN, DAKTA.COM - Laznas Dewan Dakwah mengirimkan bantuan paket sembako dan tenaga trauma healing kepada para penyintas bencana tsunami di Banten.

Dalam keterangannya, Direktur Program Laznas Dewan Dakwah Agung Gumelar mengemukakan bahwa wilayah Banten adalah salah satu daerah binaan dari Dewan Dakwah sehingga ketika terjadi bencana, mereka langsung mendapatkan info terkini dari lokasi kejadian.

"Setelah masa tanggap darurat ini, mereka lebih fokus terhadap program trauma healing bagi para penyintas dengan mengirimkan sejumlah dai-dai untuk kembali menghidupkan kegiatan di masjid dan mushola," ungkap Agung pada Jumat (25/1).

Selain memberikan bantuan logistik, Laznas Dewan Dakwah juga berencana akan mendirikan Pesantren Tahfidz bagi para korban terdampak tsunami dengan menyediakan lahan seluas dua hektare.

"Program ini adalah rencana jangka panjang agar mendidik para korban tsunami di Banten menjadi para wirausaha yang mampu membangkitkan kembali perekonomian di wilayah tersebut pasca musibah melanda mereka," tutupnya.

Reporter : Boy Aditya
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 2081 Kali
Berita Terkait

0 Comments