Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 01/07/2015 10:50 WIB

Surahman: Tak Ada Tempat Bagi Perkawinan Sejenis di NKRI

surahman hidayat
surahman hidayat

JAKARTA_DAKTACOM: Pasca putusan yang diambil oleh Mahkamah Agung (MA) Amerika Serikat (AS). Yang memutuskan bahwa pasangan sejenis di negara itu memiliki hak untuk menikah, menjadi topik pembicaraan  yang cukup menyedot perhatian di masyarakat, berbagai pandangan muncul dari berbagai tokoh masyarakat, mulai dari tokoh agama, tokoh pendidikan, tokoh masyarakat, para politisi sampai dengan kalangan selebritis.

" Perkawinan sesama jenis yang dilegalkan di Amerika serikat tidak memiliki tempat di bumi Indonesia. Sebab NKRI ini berdasarkan Ketuhanan YME dan Kemanusiaan yang adil dan beradab.” Tegas Surahman, anggota DPR dari Fraksi PKS, Rabu (1/7/15).

Menurut Surahman tidak satu pun agama di Indonesia yang mengakui hubungan seksual yang tak beradab itu. Betapa tidak, binatang saja tidak mau "kawin" dengan yang sejenis.

“Di antara tujuan pernikahan  adalah untuk menghasilkan keturunan guna kelangsungan peradaban.” jelasnya

Putusan pengadilan negara lain lanjut Surahman hanyalah bersifat informatif, bukan normatif-affirmatif.  “ Di sini konstitusi menjamin kebebasan beragama memeluk dan menjalankannya. Sah tidaknya pernikahan adalah urusan agama.” Ungkapnya lagi

Surahman melanjutkan, “Di sana lagi-lagi pengadilan membebaskan orang murtad mengkhianati agama. manusia adalah manusia dengan keadabannya, dan meninggikan kemanusiaan dengan ketaqwaannya.” Tutup Surahman

 

Editor :
Sumber : Humas Fraksi PKS
- Dilihat 1571 Kali
Berita Terkait

0 Comments