Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 01/07/2015 10:49 WIB

TNI Akan Lakukan Evaluasi Menyeluruh Peyebab Jatuhnya Hercules C.130

Kepala staf angkatan udara marsekal  Agus  Supriatna   Copy
Kepala staf angkatan udara marsekal Agus Supriatna Copy

MEDAN_DAKTACOM: Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara akan mengevaluasi secara menyeluruh terhadap pesawat Hercules C.130 yang jatuh di Jalan Jamin Ginting, Kawasan Simalingkar Medan, Selasa (30/6).

"Kami tetap lakukan evaluasi, kira-kira di mana kesalahan dan penyebab jatuhnya pesawat," kata Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Agus Supriatna di Medan saat meninjau lokasi jatuhnya pesawat tersebut.

Dia mengatakan, tim yang ditunjuk saat ini juga sedang melakukan investigasi secara total sehingga benar-benar diketahui secara pasti penyebab, jumlah penumpang yang tewas, barang yang dibawa maupun lainnya.

"Kami ingin investigasi secepatnya selesai tapi tentunya tidak? semudah itu. Apalagi kami tidak punya saksi karena seluruh penumpang dan kru belum kami ketahui kondisinya secara pasti," katanya.

Sementara ditanya total jumlah korban akibat jatuhnya pesawat tersebut, ia mengatakan pihaknya masih melakukan pendataan sehingga belum dapat memastikan terutama warga sipil. "Kami belum dapat data warga sipil yang menjadi korban," katanya.

Editor :
Sumber : Puspen TNI
- Dilihat 1758 Kali
Berita Terkait

0 Comments