Jelang Pemilu 2024 /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 22/01/2019 17:06 WIB

Jika Terpilih, Sandi Akan Batasi Kebijakan Impor Pangan

Sandiaga Uno saat bekunjung ke wilayah Kabupaten Bekasi
Sandiaga Uno saat bekunjung ke wilayah Kabupaten Bekasi
CIKARANG, DAKTA.COM - Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahudin Uno mengatakan akan membuat kebijakan agar lahan pertanian tidak semakin tergerus oleh industri dan perumahan apabila terpilih dalam Pilpres 2019.
 
Hal itu dikatakannya saat berbincang dengan petani di RT 03 RW 01 Kampung Kedaung Desa Kedaung Jaya Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi.
 
Menurutnya ada keluhan dari petani setelah berbincang di mana lahan terus berkurang akibat tergerus industri dan perumahan, padahal lahan pertanian sangat penting untuk menyuplai kebutuhan sayur mayur bagi warga perkotaan.
 
"Jika terpilih, Prabowo-Sandi akan menjalankan dua program diantaranya memastikan agar pupuk dan obat-obatan mudah didapatkan oleh petani, selain itu kebijakan impor harus dibatasi agar tidak mematikan produk petani saat berlimpah tidak dibanjiri oleh produk pertanian dari negara lain," katanya, Selasa (22/1).
 
Ada yang menarik dalam kunjungan yang dilakukan, petani di Babelan telah membuat digitalisasi produk pertanian, hal ini diakuinya penting agar memutus mata rantai distribusi pupuk maupun bibit sehingga komoditas tani lebih murah.
 
Sandi menambahkan, kesejahteraan petani menjadi fokus dari Prabowo-Sandi sehingga akan memberikan berbagi program yang menguntungkan petani.
 
Sementara itu dalam kegiatannya, Sandiaga Uno disambut secara antusias oleh masyarakat, selain berdialog dengan petani, Cawapres 02 Sandiaga Uno juga melantik tim pemenangan dari kelompok tani di Kecamatan Babelan. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 486 Kali
Berita Terkait

0 Comments