Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 23/01/2019 08:03 WIB

Damai Putra Group Salurkan CSR Peduli Selat Sunda

Damai Putra Group memberikan CSR Peduli pasca tsunami Selat Sunda
Damai Putra Group memberikan CSR Peduli pasca tsunami Selat Sunda
BANTEN, DAKTA.COM - Damai Putra Group (DPG) pengembang dari Kota Harapan Indah bukan hanya mengembangkan kawasannya yang saat ini memliki 2200ha. Namun, Damai Putra Group juga melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang selalu rutin diadakan untuk membantu masyarakat dan pemerintah. 
 
Pada waktu lalu telah terjadi Tsunami menerjang pantai sekitar Selat Sunda, tepatnya di Kabupaten Pandeglang Banten, Serang, dan Lampung Selatan. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi tsunami disebabkan oleh longsor bawah laut akibat erupsi Gunung Anak Krakatau dan gelombang tinggi akibat bulan purnama. 
 
Dua kombinasi tersebut menyebabkan tsunami yang terjadi tiba-tiba yang menerjang pantai. Yang akibatnya banyak ratusan rumah warga, akses jalan, dan fasilitas-fasilitas lainnya seperti fasilitas pendidikan (sekolah) banyak mengalami kerusakan. 
 
Pada hari Kamis, 17 Januari 2019 Damai Putra Peduli mengadakan kegiatan CSR di SDN Kertajaya 2 Kecamatan Sumur, Pandeglang – Banten yang bekerja sama dengan rekan-rekan tim relawan Posko Banten, Komite Sekolah dan Dewan Guru SDN Kertajaya 2, Pandeglang, Banten.
 
Damai Putra Group memberikan bantuan utama dalam bentuk pengecatan area dan ruangan sekolah. Selain itu juga diadakan kegiatan penguatan bersama dengan Komunitas Gerakan Para Pendongeng Untuk Kemanusiaan (GePPuk) kepada siswa-siswi SDN Kertajaya 2. 
 
Acara ini diawali dengan Seremonial pemberian bantuan berupa kebutuhan sekolah untuk semua siswa/i SDN Kertajaya 2, alat-alat pendukung pengecatan sekolah. Tim Damai Putra Peduli bersama tim relawan ikut langsung dalam membantu pengecatan sekolah. 
 
Bantuan ini diberikan secara langsung oleh Bapak Edward Gunawan selaku Corporate Strategy Director Damai Putra Group kepada Ketua Komite Sekolah SDN Kertajaya 2. 
 
“Bantuan ini kami lakukan di lokasi sekolah, karena kami ingin terlibat langsung dalam kegiatan peduli pasca bencana. Lebih dari itu kami juga ingin memberikan semangat terutama kepada anak-anak yang terimbas bencana. Rangkaian kegiatan yang kami lakukan adalah mendongeng, ice breaking dan games,” ujar Edward Gunawan. 
 
Ia mengatakan, adanya kegiatan ini membuat anak-anak terlihat sangat senang dan semoga setelah kegiatan ini mereka akan lebih bersemangat dalam belajar dan termotivasi mengapai cita-cita dalam membangun bangsa Indonesia.
 
Komite SDN Kertajaya 2 sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Damai Putra Group, karena sangat membantu sekolah dalam kegiatan proses belajar mengajar kedepannya. 
 
Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Peduli Pasca Bencana juga dilakukan Damai Putra Group  pada saat Gempa Lombok dan Palu sebagai bukti empati ke para korban bencana, dan sudah menjadi bagian dari kegiatan perusahan, program CSR ini sebagai bukti bahwa Developer juga peduli dengan program permerintah dan daerah masyarakat. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2740 Kali
Berita Terkait

0 Comments