Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 22/01/2019 14:18 WIB

Urai Kemacetan, Begini Rekayasa Lalin di Depan Stadion Bekasi

Rekayasa lalu lintas di depan Stasiun Bekasi
Rekayasa lalu lintas di depan Stasiun Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Dinas Perhubungan Kota Bekasi mengalihkan jalur angkutan Kota 09 (Jalur Stasiun Bekasi - Babelan) yang semula menggunakan jalur Jalan Raya Perjuangan saat ini menggunakan lintas Jalan Pusdiklat Raya samping Stasiun Kota Bekasi. 
 
Rekayasa lalulintas ini dilakukan untuk mengurai kemacetan di Jalan Raya Perjuangan samping Stasiun Bekasi. Meskipun Jalan Pusdiklat Raya milik PT KAI tetapi dapat digunakan untuk lajur angkot yang dari arah Jalan Raya Juanda menuju ke simpang Jalan Baru depan BUMD Tirta Patriot Kota Bekasi. 
 
"Yang dari arah jalan Juanda eks Patung Lele kita arahkan menggunakan jalur baru jalan Pusdiklat Raya. Kita juga sudah pasang tiga titik rambu lalin agar para pengendara angkot paham," kata Kepala Bidang Lalulintas Dinas Perhubungan Kota Bekasi Johan Budi, Senin (21/1).
 
Untuk rutenya dari Jalan Perjuangan - Pusdiklat Raya - Jalan Pintu Air (Pangeran Jaya Karta) - Simpang jalan Raya Perjuangan arah Wisma Asri Bekasi Utara.
 
Sementara dari arah Wisma Asri tetap menggunakan jalan Perjuangan sampai ke lay bay yang ada di depan Stasiun Bekasi.
 
Johan menjelaskan bahwa rekayasa lalin dilakukan setelah sebelumnya dilakukan pemantauan dan sosialisasi oleh petugas Dinas Perhubungan Kota Bekasi. Menurut Johan, pihak Stasiun Bekasi juga sudah ikut sertakan dalam rapat yang dilaksanakan Dinas Perhubungan dengan Instasi terkait. 
 
"Kita sudah rapat untuk penggunaan jalur Pusdiklat (sekitar 180 meter) dengan pihak stasiun. Tapi kendalanya masih ada Pedagang Kaki Lima ( PKL)  yang berjualan di jalur ini. Ya mudah mudahan nanti jalur Perjuangan akan lancar," ucap Johan. 
 
Pantauan di lokasi saat ini para pengendara angkot yang akan menuju ke arah Babelan dari Stasiun Bekasi mulai menggunakan jalur Pusdiklat Raya. Hal ini diikuti oleh para penumpang dari arah stasiun yang menggunakan jasa angkutan kota naik dari Jalan Pusdiklat Raya. **

 

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1496 Kali
Berita Terkait

0 Comments