Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 21/01/2019 17:15 WIB

Dishub Kota Bekasi Lakukan Manajemen Lalin di Jalan Perjuangan

Dishub Kota Bekasi mengatur rekayasa lalin di depan Stasiun Kota Bekasi
Dishub Kota Bekasi mengatur rekayasa lalin di depan Stasiun Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi mulai memberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin) di Jalan Perjuangan, Bekasi Utara atau di depan Stasiun Bekasi‎ pada Senin (21/1). 
 
Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan Kota Bekasi Johan Budi mengatakan pemberlakuan manajemen lalin ini hanya berlaku bagi angkutan kota umum (angkot) dan ojek online, tidak berlaku bagi kendaraan pribadi, roda dua, dan roda empat.
 
"Dengan menerapkan rekayasa lalin ini, semua angkot atau ojek online- yang melintas di Jalan Juanda yang ingin masuk ke Jalan Perjuangan, dibelokkan ke kiri, melalui Jalan Diklat," ujarnya kepada Dakta, Senin (21/1).
 
Menurutnya, Jalan Diklat di samping Stasiun Bekasi ini digunakan satu arah bagi para sopir angkot dan ojek online. Kemudian, menuju Teluk Buyung, dan kembali ke Jalan Perjuangan, melalui simpang di lampu merah Teluk Buyung.
 
Dari arah sebaliknya, dari Jalan Perjuangan menuju ke Jalan Juanda, para sopir angkot dilarang memutar di putaran Bulan-bulan. Sesuai dengan trayeknya, para sopir angkot harus menuju ke Terminal Induk Kota Bekasi.
 
"Kebiasaan sopir angkot selama ini tidak sampai ke Terminal Bekasi, tetapi memutar di putaran Bulan-bulan dan menunggu penumpang di depan Stasiun Bekasi yang menyebabkan penumpukan kendaraan," katanya.
 
Pengguna kereta rel listrik (KRL) yang menggunakan angkot, ojek online, atau kendaraan pribadi, mesti berhenti di pintu sisi Barat 2 Stasiun Bekasi, yang berada di Jalan Pusdiklat (Jalan Diklat).
 
Ia mengaku, Proses pengaturan manajemen lalu lintas di Jalan Perjuangan depan Stasiun Kota Bekasi ini sebenarnya sudah dilakukan Dishub Kota Bekasi sejak tahun kalau, 
 
"Saat ini masih sosialisasi, pada 9 Januari nanti baru kita terapkan pengalihan arus ini," ujarnya. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1762 Kali
Berita Terkait

0 Comments