Ramadhan Mubarok /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 01/07/2015 10:48 WIB

Terminal Induk Bekasi Kota Siapkan 500 Bus Untuk Mudik Lebaran

terminal induk Bekasi   Copy
terminal induk Bekasi Copy

BEKASI_DAKTACOM: Jelang mudik lebaran, persiapan sarana dan prasarana digenjot pihak Terminal Induk Kota Bekasi. Hal itu untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik.

"Di terminal Induk Bekasi akan menyediakan 500 unit armada bus pada mudik lebaran 2015. Dari 500 armada bus 350 bus akan disiapakan untuk angkutan reguler, sisanya 150 bus akan difungsikan sebagai bus cadangan" kata Fatikhun, Kepala terminal induk Bekasi, Rabu (1/7/15).

Dijelaskan, angkutan bus tersebut nantinya akan melayani perjalanan ke kawasan Jawa Barat dan sebagian tujuan Yogya dan Lampung.

Menurutnya, pihaknya siap berkoordinasi dengan masing~masing PO bus memastikan kelayakan angkutan dan sopir untuk mudik lebaran mendatang. "Jangan sampai dari angkutan atau sopir bermasalah," jelasnya.

Pantauan Dakta, sarana prasarana pendukung terminal tengah digenjot untuk mudik lebaran mendatang. Misalnya sebuah ruang istirahat untuk sopir, berukuran sekitar 3x1 meter dibangun diloby kantor terminal Induk Bekasi.

Tak hanya itu, tempat duduk melingkar bagi penumpang juga tengah dibangun menggunakan besi. Posisinya memanfaatkan tiang dilantai satu, dan tempat duduk tersebut melingkari tiang tersebut.
***

Reporter :
Editor :
- Dilihat 1162 Kali
Berita Terkait

0 Comments