Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 21/01/2019 15:22 WIB

Musrenbang Kelurahan Jatirasa Prioritaskan Pembangunan Kantor Desa

Acara Musrenbang di Kelurahan Jatirasa
Acara Musrenbang di Kelurahan Jatirasa
BEKASI, DAKTA.COM - Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2019 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2020 pada Senin  (21/1).
 
Lurah Jatirasa, Nana Sutisna mengatakan bahwa dalam Musrenbang kali ini pihaknya sangat berharap pembangunan kantor Kelurahan Jatirasa yang sudah tidak layak dapat diperbaiki. Usulan tersebut sebenarnya telah diajukan dari tahun 2013 tetapi hingga kini belum terealisasi.
 
 
"Kantor Kelurahan Jatirasa itu tidak representatif, dengan luas lahan sekitar 600 meter, kantor kelurahan diharapkan bisa dibangun tiga lantai, untuk area parkir, ruang pelayanan, dan ruang rapat," katanya.
 
Menurutnya, penanggulangan banjir, pembangunan SMP Negeri dan puskesmas juga menjadi skala prioritas di Kelurahan Jatirasa karena masyarakat membutuhkannya.
 
"SMP Negeri belum ada disini padahal berkaitan dengan zonasi. Kami juga usulkan pembangunan puskesmas sesuai program dari Pak Wali, satu kelurahan satu puskesmas," terangnya.
 
Ia juga menyampaikan bahwa Kelurahan Jatirasa sedang mencanangkan program aplikasi pelayanan berbasis WhatsApp untuk membantu warga mengurus pelayanan.
 
Sementara itu, Camat Jatiasih, Nesan Sujana mendorong agar usulan dalam Musrenbang untuk fasilitas infrastruktur dapat terealisasi dengan baik.
 
Menurutnya, kendala dari pembangunan kantor Kelurahan Jatirasa dikarenakan pembebasan lahan yang terbatas untuk itu, ia berharap anggaran tahun 2020 dapat memenuhinya. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1540 Kali
Berita Terkait

0 Comments