Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 21/01/2019 14:59 WIB

Marak Pencurian Kotak Amal, Ini Imbauan dari DMI

Kotak amal masjid
Kotak amal masjid
CIKARANG, DAKTA.COM - Pencurian kotak amal terjadi di sebuah Masjid Darul Amal, Desa Buni Bakti di Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, kotak amal dicuri pada 12 Januari lalu, dalam rekaman kamera CCTV yang dipasang di masjid seorang pria membawa kotak amal berwarna putih berukuran 60×40 centimeter.
 
Pria tersebut memasukan kotak amal yang berisi uang Rp20 ribu ke mobil yang dikendarainya lalu kabur untuk melarikan diri.
 
Menyikapi adanya pencurian kotak amal di masjid, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bekasi, KH. Mahmud mengatakan fenomena dicurinya kotak amal di dalam masjid memang terjadi meski diakuinya tidak sering.
 
"Hal ini sangat kontras, ketika manusia diarahkan untuk berinfaq dan bersadaqoh tetapi ini malah mengambil kotak amal, wajar saja sekarang ini kebanyakan masjid mengunci pintunya di jam-jam sebelum waktu shalat untuk menghindari terjadinya pencurian," ucapnya kepada Dakta, Senin (21/1).
 
Dengan adanya kejadian pencurian kotak amal, ia mengimbau para pengurus masjid dapat mematenkan kotak amal dengan menggunakan rantai atau apapun agar tidak dicuri.
 
"Peran marbot masjid dapat lebih melakukan pengawasan sehingga kejadian pencurian di dalam masjid tidak terjadi," katanya.
 
Sementara itu, adanya pencurian kotak amal di dalam masjid juga masih diselidiki oleh pihak kepolisian dari Polsek Babelan. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1310 Kali
Berita Terkait

0 Comments