Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 21/01/2019 09:40 WIB

Operasional Pasar Hewan di Cibarusah Diargetkan Tahun Ini

Ilustrasi kegiatan pasar hewan
Ilustrasi kegiatan pasar hewan
CIKARANG, DAKTA.COM - Kabupaten Bekasi hingga saat ini belum memiliki pasar hewan, padahal potensi perdagangan hewan sangat besar menyusul masih banyaknya petani yang menernakkan hewan berupa sapi, kambing, kerbau, bebek, dan sebagainya.
 
Pemerintah Kabupaten Bekasi berencana membuka pasar hewan yang lokasinya ada di balai penyuluh pertanian Kecamatan Cibarusah.
 
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi, Abdulah Karim mengatakan memang persetujuan terkait dengan pasar hewan sudah dikantongi dari DPRD sejak tahun 2016 lalu tetapi kegiatan operasional pasar masih belum bisa dilakukan karena membutuhkan anggaran.
 
Pihaknya menargetkan tahun 2019 bisa berjalan, menyusul telah dianggarkannya kegiatan pasar hewan di APBD tahun ini.
 
"Nantinya transaksi dapat dilakukan di pasar hewan tersebut lengkap dengan pemotongan hewannya, tidak selama ini kegiatan jual beli hewan dilakukan terpencar di pasar-pasar tradisional," katanya di Cikarang, Senin (21/1).
 
Abdulah Karim menambahkan, tidak adanya pasar hewan juga menyebabkan peternak memilih menjual hewannya ke pasar hewan di luar Kabupaten Bekasi.
 
"Untuk itulah pasar hewan akan dibuka sehingga potensi ekonomi masyarakat Kabupaten Bekasi tidak berpindah ke daerah lain," ucapnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2102 Kali
Berita Terkait

0 Comments