Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 19/01/2019 11:14 WIB

Bersatu Tegakkan Peradaban Umat Islam

Seminar dan Bedah Buku Era Peradaban Baru karya Dr Abdul Mannan MM
Seminar dan Bedah Buku Era Peradaban Baru karya Dr Abdul Mannan MM
BEKASI, DAKTA.COM - Peradaban materialistik yang diadopsi dari Barat menjadi awal dari meningkatnya keterpurukan akhlak saat ini. Hal ini menjadi latar belakang lahirnya buku "Era Peradaban Baru" karya Dr. Abdul Mannan, MM., yang ditulis dengan cara memperhatikan 'sistematika wahyu', yakni memuat urutan wahyu yang turun dari Allah SWT agar pembaca bisa membaca dan memaknai peradaban Islam ini dengan nama Tuhan.
 
"Misi tauhid harus jelas, harus ada fairness. Kita sebagai generasi penerus yang mengangkat peradaban, harus mampu menerapkan peradaban Islam ke khalayak. Kalau belum, setidaknya bisa mengaplikasikan di lingkungan peradaban terkecil, yaitu lingkup keluarga inti," ujar Dr. Abdul Mannan kepada para hadirin di Aula KH. Noer Ali, Islamic Centre Bekasi, dalam seminar dan bedah buku "Era Peradaban Baru", Sabtu (19/1).
 
Menurut salah satu Tim Bedah Buku, sekaligus Sejarawan Islam Ust. Tiar Anwar Bachtiar, mengatakan bahwa isi buku ini sangat menantang bagi generasi muda. Menurut Tiar, sampai saat ini terindikasi belum ada alternatif lain untuk belajar tentang peradaban Islam selain dengan membaca sejarah dan referensi dari kehidupan Rasulullah SAW.
 
"Saat ini peradaban barat yang mendominasi memang terlihat hebat, tetapi belum bisa mengatasi masalah keluarga sebagai cikal harapan tumbuhnya aqidah dan akhlak yang terpuji," jelas Tiar.
 
Tiar menekankan bahwa kapitalisme yang semakin membumbung tinggi implementasinya menjadi salah satu tolok ukur perjuangan umat muslim milenial saat ini agar peradaban Islam tidak rapuh, tergerus paham sekulerisme, dan hanya sebagai pemilik pencapaian dunia yang semu. [TYS]
Editor : Dakta Administrator
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 860 Kali
Berita Terkait

0 Comments