Jelang Pemilu 2024 /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 17/01/2019 20:47 WIB

Paparkan Visi Misi, Kedua Paslon Pastikan Penegakan Hukum Merata

Dabat perdana capres cawapres di Hotel Bidakara Jakarta
Dabat perdana capres cawapres di Hotel Bidakara Jakarta

JAKARTA, DAKTA.COM - Debat perdana Pilpres 2019 telah dimulai, di sesi pertama kedua pasangan calon (paslon) saling memaparkan tentang visi dan misi mereka.

Capres nomor urut 01, Joko Widodo menyatakan akan terus melakukan penegakan hukum secara adil, tetapi ia mengakui adanya kesulitan dalam membongkar kasus pelanggaran HAM masa lalu yang belum dapat diungkap saat ini.

"Memang saat ini masih ada beberapa kasus pelanggaran HAM, khususnya di masa lalu yang belum kami tuntas kan. Namun kami terus berkomitmen dalam penegakan hukum yang seadil-adilnya," papar Jokowi dalam panggung debat utama di Hotel Bidakara Pancoran, Jaksel pada Kamis (17/1).

Sementara itu, Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyatakan untuk masalah penegakan hukum, diperlukan penguatan dari perangkat penegakan hukum seperti Jaksa, Hakim, dan Kepolisian.

"Kami menginginkan agar perangkat hukum ini diperkuat, dengan membenahi akar masalahnya maka kami meyakini tidak ada lagi hukum yang tumpul ke atas, tetapi tajam ke bawah," tegas Prabowo.

Di sesi kedua dan ketiga, kedua paslon akan menjawab sejumlah pertanyaan yang akan diajukan oleh panelis.

Lalu pada sesi keempat dan kelima, kedua paslon akan saling melemparkan pertanyaan.

Di sesi terakhir, mereka akan memberikan pernyataan penutup dari keseluruhan acara debat. **

Reporter :
Editor :
- Dilihat 2390 Kali
Berita Terkait

0 Comments