Pemilu 2019 /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 17/01/2019 15:31 WIB

Jelang Pemilu, Bawaslu Dorong Perekaman E-KTP

Kegiatan perekaman E KTP bagi warga binaan Lapas Cikarang
Kegiatan perekaman E KTP bagi warga binaan Lapas Cikarang
CIKARANG, DAKTA.COM - Bawaslu Kabupaten Bekasi mendorong Disdukcapil terus melakukan perekaman e-KTP agar setiap penduduk dapat memilih di Pemilu 2019.
 
Koordinator Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga, Bawaslu Kabupaten Bekasi, Akbar Khadafi ditemui dalam kegiatan perekaman e-KTP bagi warga binaan Lapas Cikarang mengatakan yang menjadi prioritas dalam pengawasan Pemilu adalah menjaga hak pilih warga, untuk itu Disdukcapil diminta terus melakukan perekaman agar mereka bisa masuk ke dalam daftar pemilih khusus. 
 
"Untuk pengawasan perekaman didalam lapas, sesuai instruksinya dilakukan secara nasional di dalam lapas, sehingga diharapkan warga binaan menjadi pemilih dan diakomodir hak pilihnya di Pemilu 2019," ucapnya, Kamis (17/1).
 
Menurutnya, jumlah pemilih dari kalangan warga binaan angkanya dinamis, sehingga lapas perlu memperbahurui setiap data warga binaan yang masuk agar disampaikan ke penyelenggara Pemilu baik KPU dan Bawaslu.
 
"Dalam proses penetapan daftar pemilih juga dilakukan pengawasan sehingga proses Pemilu 2019 seluruh warga bisa mendapatkan hak pilihnya," pungkasnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 609 Kali
Berita Terkait

0 Comments