Jelang Pemilu 2024 /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 17/01/2019 12:01 WIB

Debat Perdana Diharapkan Menjawab Isu Sensitif

Capres dan Cawapres saat pengundian nomor urut di KPU
Capres dan Cawapres saat pengundian nomor urut di KPU
JAKARTA, DAKTA.COM - Sekjen DPP IMM, Robby Karman berharap masyarakat dapat menilai lebih jelas kemampuan dari kedua pasangan calon dalam acara debat perdana nanti malam. 
 
Robby mengatakan tema debat perdana tentang isu HAM, penegakan hukum, penanganan terorisme, dan masalah korupsi sesungguhnya sangat menarik untuk disimak oleh publik meskipun ia tidak menyetujui format debat dalam bentuk pertanyaan terbuka dan tertutup. 
 
"Isunya sebetulnya ini menarik, saya berharap sejumlah isu sensitif bisa dibuka dalam debat nanti, misalnya penjelasan tentang dugaan pelanggaran HAM masa lalu oleh Pak Prabowo, atau juga kasus Novel Baswedan yang hingga kini belum tuntas," paparnya saat dihubungi Dakta pada Kamis (17/1).
 
Robby menambahkan, kedua pasangan calon juga mampu melontarkan pertanyaan yang bersifat substansial terhadap tema yang akan diangkat. 
 
"Harapannya agar masyarakat bisa menilai kapasitas dan kemampuan mereka dalam menjawab sejumlah pertanyaan tentang tema yang diangkat," tutupnya. 
 
Pada malam ini, KPU RI akan menggelar acara debat perdana yang akan mengangkat tentang isu HAM, penegakan hukum, penanganan terorisme, dan masalah korupsi bertempat di Hotel Bidakara Pancoran, Jaksel. 
 
Debat kandidat nantinya akan dibagi menjadi enam segmen. Segmen pertama yaitu penyampaian visi misi kandidat. Segmen kedua dan ketiga menjawab pertanyaan dari para panelis, Segmen keempat dan kelima, masing-masing pasangan calon melemparkan pertanyaan kepada pasangan calon lainnya. Kemudian, segmen terakhir menjadi pernyataan penutup atau closing statement dari masing- masing pasangan calon. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 545 Kali
Berita Terkait

0 Comments