Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 15/01/2019 10:54 WIB

Tim Gegana Selidiki Tanah Panas Sebabkan Tiga Anak Melepuh

Tim Gegana mengambil sampel tanah panas di lokasi pembuangan limbah Kampung Kramat Blencong
Tim Gegana mengambil sampel tanah panas di lokasi pembuangan limbah Kampung Kramat Blencong
TARUMAJAYA, DAKTA.COM - Tim Gegana dari Mabes Polri mengambil sampel tanah panas di lokasi pembuangan limbah di RT 01 RW 20 Kampung Kramat Blencong Desa Segara Makmur Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi untuk menyelidiki kandungan tanah yang menyebabkan tiga anak mengalami luka bakar.
 
Tim Gegana yang berjumlah empat personel dengan menggunakan baju pelindung lengkap mengambil sampel untuk menguji bahan berbahaya yang ada di lokasi tersebut.
 
Zat cair dan zat padat diambil di tiga lokasi lahan dan dimasukan ke dalam kotak penyimpan, selanjutnya sampel itu dibawa ke laboratorium untuk diteliti.
 
Kanit Reskrim Polsek Tarumajaya Kabupaten Bekasi, Iptu Subhan mengatakan sampel yang dibawa itu untuk diuji kadar zat berbahaya dari limbah tersebut.
 
"Awal mula diketemukannya limbah itu bermula, ketika tiga orang bocah warga Cilincing bermain di lahan tersebut dan mengalami luka bakar di kakinya, ketiganya sudah diberikan perawatan atas luka yang dideritanya itu," terangnya kepada Dakta, Selasa (15/1).
 
Subhan menambahkan untuk menyelidiki adanya limbah berbahaya itu, pihaknya telah mengintrogasi tiga orang saksi.
 
Untuk siapa yang membuang limbah tersebut, pihaknya masih belum mengetahui secarata pasti.
 
"Berdasarkan informasi dari penjaga lahan, pembuang limbah membuangnya saat tengah malam hari," ucapnya.
 
Dinas lingkungan hidup dan kementrian lingkungan hidup juga akan mengambil sampel di lahan tersebut untuk memastikan bahwa limbah itu merupakan limbah berbahaya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1202 Kali
Berita Terkait

0 Comments