Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 14/01/2019 15:12 WIB

Musrenbang Kelurahan Jatirahayu Bahas Pembangunan Infrastruktur

Acara Musrenbang Kelurahan Jatirahayu
Acara Musrenbang Kelurahan Jatirahayu
BEKASI, DAKTA.COM - Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2020 pada Senin (14/1).
 
Musrenbang kali ini mengangkat tema peningkatan ketersediaan prasarana dan sarana kota yang berbasis digital untuk mewujudkan visi Kota Bekasi cerdas, kreatif, maju, sejahtera, dan ihsan.
 
Lurah Jatirahayu, Amiruddin S,AP MM, menjelaskan bahwa ada beberapa isu strategis yang diusulkan dalam Musrenbang kali ini diantaranya antisipasi banjir dan rehabilitasi puskesmas di Kelurahan Jatirahayu.
 
"Kemudian normalisasi Kali Harun, perbaikan saluran air dan jalan, serta pembangunan SMP Negeri," kata Amir ketika memberi sambutan.
 
Menurutnya, isu strategis terkait pembangunan infrastruktur itu merupakan aspirasi masyarakat yang dikumpulkan melalui RT/RW setempat. 
 
Ia menyampaikan, pada tahun 2018 Kelurahan Jatirahayu mendapatkan total anggaran Rp3,9 miliar untuk 39 kegiatan Dinas Bina Marga salah satunya pemeliharaan jalan.
 
"Sementara tiga kegiatan dari Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan), yaitu pembangunan kantor sekretariat RT 3 yang sudah berdiri, balai warga RT 3, dan pembangunan posyandu RT 11," paparnya.
 
Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Pondok Melati, Andy Frengky, S.STP, M.Si, mengatakan realisasi anggaran tahun 2019 diperkirakan mencapai Rp9 miliar.
 
"Di Kelurahan Jatirahayu akan ada 62 kegiatan yang dilaksanakan dan dianggarkan pada tahun 2019," katanya.
 
Beberapa SKPD, anggota DPRD Kota Bekasi, Kepala UPTD, dan lainnya tampak hadir dalam acara Musrenbang yang digelar di Aula atas kantor Kelurahan Jatirahayu.
 
Diharapkan dari kegiatan ini dapat diputuskan agenda yang dapat membangun Kelurahan Jatirahayu dan mampu mengatasi segala persoalan. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1390 Kali
Berita Terkait

0 Comments