Pemilu 2019 /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 11/01/2019 11:34 WIB

KPU Jabar Monitoring Logistik Pemilu di Kabupaten Bekasi

KPU Jabar memonitoring distribusi logistik pemilu di Kabupaten Bekasi
KPU Jabar memonitoring distribusi logistik pemilu di Kabupaten Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat melakukan monitoring logistik Pemilu di Kabupaten Bekasi, Kamis (10/1).
 
Komisioner KPU Jawa Barat, Nina Yuningsih mengatakan monitoring dilakukan guna memastikan penyimpanan kotak suara, bilik suara, dan lainnya dalam keadaan aman dan jumlahnya sesuai dengan yang diperlukan.
 
“Selain kesiapan personil, kami juga perlu memastikan bahwa distribusi logistik Pemilu sudah sampai di tingkat kabupaten dan kota,“ jelasnya.
 
Saat meninjau gudang logistik yang berada di Cibitung, Nina menegaskan agar KPU Kabupaten Bekasi mendata keseluruhan kebutuhan logistik dengan cermat, sehingga bisa segera melakukan langkah-langkah antisipasi jika masih ada kekurangan.
 
Menurutnya, gudang logistik yang ada di Kabupaten Bekasi sangat baik dan memadai dibanding dengan beberapa daerah lainnya. 
 
Ia berpesan agar dalam proses distribusi logistik ke PPK nantinya dilakukan dengan hati-hati sehingga dapat meminimalisir kerusakan dan kekurangan.
 
Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin menjelaskan di wilayahnya terdapat 7.948 TPS dan membutuhkan sebanyak 39.740 kota suara.
 
“Saat ini kami masih menunggu pengiriman kotak suara dan bilik suara tambahan karena adanya penambahan jumlah pemilih dan TPS sesuai DPTHP-2 yang telah ditetapkan," ujarnya.
 
Jajang menambahkan, untuk pengamanan gudang logistik yang ada di Cibitung maupun di kantor KPU, pihaknya bekerja sama dengan Polres Metro Bekasi.
 
Tampak hadir mendampingi Nina Yuningsih selain Ketua KPU Kabupaten Bekasi, juga terlihat anggota KPU Kabupaten Bekasi, Abdul Harits, Ahmad Fauzie Usman, Wahab Habieby dan Kasubag Umum, Wahid Rosidi. **
 
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 805 Kali
Berita Terkait

0 Comments