Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 10/01/2019 10:58 WIB

Jokowi Instruksikan Kapolri Kejar Pelaku Teror Bom Pimpinan KPK

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi
JAKARTA, DAKTA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan telah memberi instruksi langsung kepada Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian untuk mengejar dan mencari pelaku teror bom kepada pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 
 
Tak hanya itu, Jokowi juga memerintahkan Tito untuk menindak dan menyelesaikan kasus teror ini secara tuntas. Hal ini merupakan bentuk perlindungan hukum kepada para penegak hukum di Tanah Air. 
 
"Saya kira tidak ada toleransi, kejar dan cari pelakunya. Cari agar semua jadi jelas dan gamblang siapa pelakunya," ucap Jokowi di Gudang Bulog di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (10/1). 
 
Situasi kediaman Ketua KPK, Agus Rahardjo di Perumahan Graha Indah Bekasi usai diteror bom (Dakta/Jaenudin)
 
Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga meminta Tito dan jajarannya untuk memberikan penjagaan ketat kepada para penyidik dan komisioner KPK lainnya. 
 
Di sisi lain, meski ada teror kepada pimpinan KPK, tetapi Jokowi meyakini para jajaran lembaga anti rasuah tak akan ciut dalam melaksanakan tugasnya. 
 
"Tapi saya yakini pemberantas korupsi tidak kendor atas teror-teror seperti ini," ujarnya. 
 
Sebelumnya, kediaman Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif yang terletak di Jalan Kalibata Selatan, Pancoran, Jakarta Selatan dilempari botol yang berisikan spiritus dan sumbu api.
 
Selang beberapa jam kemudian, giliran rumah Ketua KPK Agus Rahardjo di Bekasi, Jawa Barat yang diteror bom pipa palsu. **
Editor :
Sumber : CNN Indonesia
- Dilihat 2620 Kali
Berita Terkait

0 Comments