Nasional / Lingkungan Hidup /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 29/12/2018 11:25 WIB
Tsunami Selat Sunda

Lazis Wahdah Serahkan Logistik Untuk Pengungsi Tsunami Selat Sunda

Lazis Wahdah Serahkan Logistik Untuk Pengungsi Tsunami Selat Sunda
Lazis Wahdah Serahkan Logistik Untuk Pengungsi Tsunami Selat Sunda

BANTEN, DAKTA.COM - Bantuan berupa 4 dus makanan ringan bergizi tinggi untuk pengungsi baik anak-anak maupun dewasa alhamdulillah telah tersalurkan hari ini Senin, 24 Desember 2018, pukul 17.30 WIB.

 "Alhamdulillah, dengan kepedulian saudara-saudara kita kami mengucapkan terimakasih", ujar Suherdi, Koordinator Posko Swadaya Masyarakat di Desa Cibaliung, Kecamatan Sumur, Banten.

Selanjutnya di Desa Cibaliung insya Allah akan menjadi salah satu posko LAZIS Wahdah.

Bantuan selanjutnya didistribusikan ke posko cabang yang akan dibuatkan tenda. Pendataan penyaluran bantuan masih berlangsung, berapa jumlah pengungsi, dan apa yang dibutuhkan.

"Bantuan baru sampe ke Desa Sumur, sedangkan ke desa lainnya yg terdampak parah, yaitu Desa Kertajaya, Sumber jaya belum tersentuh sama sekali", demikian disampaikan reporter LAZIS Wahdah Rudisa Putra.

Bapak Suhardi selaku kordinator penerima bantuan juga menyampaikan bahwa beliau sangat terharu dengan bantuan yang dikirimkan Lazis Wahdah. "Semoga tetap bisa berlanjut. Terasa dapat menjalin rasa keluargaan dan persaudaraan sesama muslim. Dan melalui ini, dapat menjadi sarana dakwah", lanjut Pak Suhardi.

Beliau berharap persaudaraan yang terjalin ini jangan sampai berhenti di sini aja , semoga dakwah ini tetap berlanjut ke depannya.

"Berdasar liputan hari ini (23/12/2018), bantuan yang diprioritaskan adalah obat-obatan, beras, makanan ringan dan bahan-bahan untuk penyiapan dapur umum", papar Irfan selaku Korlap Relawan LAZIS Wahdah hari ini. [Rudisa Putra]
 

Editor : Dakta Administrator
Sumber : Rilis Lazis Wahdah
- Dilihat 1963 Kali
Berita Terkait

0 Comments