Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 26/12/2018 08:45 WIB

XL Axiata Salurkan Bantuan Darurat dan Layanan Bebas Biaya

XL Axiata menyalurkan bantuan darurat bagi korban tsunami Selat Sunda
XL Axiata menyalurkan bantuan darurat bagi korban tsunami Selat Sunda
JAKARTA, DAKTA.COM - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mendukung upaya pemulihan kondisi pasca tsunami Selat Sunda. Untuk keperluan itu, XL Axiata telah menyalurkan bantuan yang bersifat darurat untuk warga yang terdampak bencana. Selain itu, juga disediakan layanan telekomunikasi gratis khusus bagi pelanggan dan warga di area terdampak. 
 
“Kami selama ini hadir dan menjadi bagian dari masyarakat Banten dan Lampung yang mengalami musibah tsunami Selat Sunda pekan ini. Tim kami di lokasi bencana telah mulai menyalurkan bantuan darurat, termasuk secara khusus membebaskan layanan bagi pelanggan dan masyarakat di area terdampak bencana," kata Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D Yosetya, Selasa (26/12).
 
Bantuan yang telah tersalurkan antara lain berupa bahan makanan, obat-obatan, tikar, selimut, alat mandi. Lokasi penyaluran di beberapa lokasi pengungsian, baik di sisi Banten maupun Lampung. Untuk penyaluran bantuan ini, XL Axiata bekerjasama dengan aparat setempat untuk memastikan sampai ke warga yang membutuhkan bantuan. 
 
Sementara itu, bantuan dalam bentuk layanan telekomunikasi secara khusus berupa penempatan fasilitas telepon umum gratis (TUG) serta program pembebasan biaya untuk pemakaian layanan percakapan telepon, SMS, dan data. Program ini berlaku untuk pelanggan nomor prabayar XL dan AXIS, dengan ketentuan sebagai berikut:
 
- Gratis nelpon 10 menit + 100 SMS ke semua operator lain. 
- Gratis nelpon + SMS unlimited ke sesama nomor XL atau AXIS. 
- Gratis kuota data 500 MB
 
Program layanan khusus ini berlaku mulai 25 Desember 2018 pukul 00.00 WIB. Pelanggan di lokasi bencana yang hendak memanfaatkan keringanan ini bisa mengaktifkannya dengan cara yang mudah, yaitu tekan *505# di nomor XL atau AXIS. Layanan ini hanya berlaku di area Serang, Pandeglang, dan Bandar Lampung, selama 2 hari, yaitu tanggal 25 dan 26 Desember 2018. 
 
XL Axiata juga memberikan layanan khusus  bagi pelanggan layanan pascabayar XL Prioritas dalam rangka dukungan atas penanganan pasca bencana ini. Pelanggan akan mendapatkan layanan tanpa bayar untuk akses data hingga sebesar 1 GB, menelepon selama 60 menit dan kirim pesan 60 SMS ke semua operator. Program khusus ini berlaku selama 30 hari ke depan.
 
"Kami berharap program khusus ini bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh pelanggan, termasuk mungkin untuk mengirimkan kabar ke sanak famili, juga mendapatkan bantuan lebih lanjut. Aparat penanganan bencana juga bisa memanfaatkannya untuk koordinasi dan keperluan lainnya," lanjut Yessie
 
Donasi pulsa melalui  "Xmart Donasi" 
 
Masih dalam rangka mendukung pemulihan pasca bencana tsunami Selat Sunda, XL Axiata juga menyediakan fasilitas bagi pelanggan yang ingin berbagi kepada para korban melalui program donasi pulsa "Xmart Donasi". Caranya mudah dan simpel, yaitu dengan kirim SMS ke 6116, ketik Donasi <spasi> PEDULIBantenLampung <spasi> nominal donasi. Atau via umb: *123*6116# pilih PEDULIBantenLampung dan masukkan nominal donasi. Nominal donasi antara Rp 1.000 hingga Rp 200.000. Program berlaku untuk semua nomor XL dan AXIS. Berlaku hingga 31 Januari 2019. Informasi lebih lanjut bisa didapatkan di www.xl.co.id/XLaluberbagi
Editor :
Sumber : Rilis XL Axiata
- Dilihat 3000 Kali
Berita Terkait

0 Comments