Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Senin, 24/12/2018 10:55 WIB

BMSI Bentuk Tim Rescue di Wilayah Banten dan Lampung

Koordinator Lapangan Posko Induk BSMI Banten dr Mangaraja Victor
Koordinator Lapangan Posko Induk BSMI Banten dr Mangaraja Victor
SERANG, DAKTA.COM - Relawan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) membentuk tim rescue dan menerjunkan relawan di wilayah tsunami Banten dan Lampung Selatan. 
 
Koordinator Lapangan BSMI Banten, dr Mangaraja Victor menerangkan tim medis BSMI sudah menerjunkan relawan untuk memberikan pertolongan pertama kepada korban bencana di Puskesmas Carita, Banten. Sementara tim assement melakukan penyusuran di kawasan terdampak bencana seperti di Tanjung Lesung, Panimbang dan Sumur yang terdampak tsunami.
 
"BSMI juga mendirikan Posko Induk di Kampung Tarogong, Desa Margasana, Pagelaran, Pandeglang, Banten," papar Victor di Posko Induk BSMI Banten, Senin (24/12). 
 
Victor mengungkapkan, saat ini kebutuhan yang diperlukan para pengungsi adalah tambahan tenaga medis dengan spesialisasi bedah, orthopedi, dokter umum, dan perawat untuk diperbantukan ke Puskesmas setempat dan RSUD. 
 
"Sementara untuk logistik yang diperlukan adalah kantong mayat, obat-obatan, alat kesehatan, popok bayi dan dewasa, makanan siap saji, baju bayi, selimut, serta tenda pengungsi," papar Victor. 
 
Victor menjelaskan bantuan relawan BSMI juga akan dikirim Senin (24/12) dari berbagai wilayah termasuk dari DPN BSMI di Jakarta. **
Editor :
Sumber : Rilis BSMI
- Dilihat 2894 Kali
Berita Terkait

0 Comments