Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 21/12/2018 14:20 WIB

Membedah Persoalan Tour ke Eropa

Paris wisata yang menjadi favorit
Paris wisata yang menjadi favorit
JAKARTA, DAKTA.COM - Eropa dengan segala keindahannya dan keunikannya menjadi destinasi yang banyak diburu wisatawan dari berbagai mancanegara. 
 
Di balik keindahan tempat-tempat wisata Eropa, ternyata menyimpan berbagai persoalan jika belum memiliki bekal pengetahuan dan pengalaman menjelajahi Benua Eropa ini. 
 
Menurut Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF) H. Priyadi Abadi, M.Par bagi penyelenggara tour Eropa harus benar-benar memahami kondisi yang ada di Eropa. 
 
“Time management  harus sangat ketat dijalankan, jika tidak akan berdampak pada pembengkakan anggaran,” ungkap Priyadi saat menggelar acara diskusi IITCF bertempat di Menara Muamalat, Kuningan pada Jumat (21/12).
 
Priyadi menambahkan, penyelenggaraan tour ke Asia sangat berbeda dengan Eropa karena tingkat kerumitannya jauh lebih besar. 
 
"Karena itulah, travel yang sudah biasa menyelenggarakan tour Eropa akan lebih mudah menjalankan trip Asia, tujuan trip ke Eropa tingkat kesulitannya paling tinggi dibanding Asia atau destinasi lainnya,” paparnya. 
 
Priyadi mengakui meskipun dalam pengalaman dirinya sebagai Tour Leader berpuluh-puluh tahun selalu harus update dengan situasi terkini yang terjadi, seperti memanasnya situasi demo di Kota Paris, modus-modus kejahatan seiring tingkat kriminalitas yang naik tajam ataupun merk-merk branded yang sering diburu oleh pelancong kita, 
 
"Kita juga harus memastikan dan mencari ruangan santap pagi, mengurusi koper-koper peserta, check out hotel dengan memastikan master bill, lokasi/menu restoran makan siang dan malam, bus yang nyaman dengan segala perlengkapannya," imbuhnya. 
 
Dalam rangka meminimalisir persoalan tour ke Eropa, IITCF menggelar talk show bertajuk ‘Europe Sharing Destination’ yang dimoderatori langsung oleh H. Priyadi Abadi, M.Par dengan mengundang beberapa narasumber yang juga Senior Europe Tour Leader berpengalaman, seperti Herry Marhono Owner HM Management dan Founder ITLA serta Mr. Ivo Kwok Founder Face 2 Face Tourism Educational Management. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2375 Kali
Berita Terkait

0 Comments