Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 13/12/2018 11:52 WIB

Kasus Pencurian Motor Dominasi Kejahatan di Cikarang Selatan

Ilustrasi pencurian sepeda motor
Ilustrasi pencurian sepeda motor
CIKARANG, DAKTA.COM - Kasus kejahatan di wilayah Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi yang ditangani oleh kepolisian, didominasi kasus pencurian kendaraan sepeda motor.
 
Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Alin Kuncoro mengatakan dalam setahun memang paling banyak kasus yang dilaporkan ke Polsek kasus pencurian kendaraan sepeda motor, di samping itu ada juga beberapa kasus seperti pencurian rumah, dan kasus kejahatan lain.
 
"Kebanyakan pencurian kendaraan bermotor dilakukan di rumah-rumah kontrakan milik pekerja di perusahaan," ucapnya di Cikarang, Kamis (13/12).
 
Dari pengakuan tersangka pencuri kendaraan bermotor, mereka ada yang berkelompok ataupun menjalankan aksinya seorang diri.
 
Mereka juga kebanyakan sudah beberapa kali melakukan kejahatannya, dan baru sekali mencuri kendaraan bermotor dengan motif ekonomi.
 
Alin menambahkan, Cikarang Selatan yang memiliki tiga kawasan industri juga rentan terhadap kasus pencurian dengan pemberatan, tetapi kasusnya tidak terlalu signifikan.
 
"Kami mengarahkan seluruh Babinkamtibmas di tiap desa agar dapat memberikan pemahaman bagi masyarakat untuk membantu menjaga keamanan khususnya berkaitan dengan meminimalisir kasus kejahatan," tutupnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1558 Kali
Berita Terkait

0 Comments