Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 13/12/2018 14:08 WIB

Geografi Uhamka Kedepankan Implementasi di Lapangan

Bincang Pendidikan bersama Dosen Geografi FKIP UHAMKA, Drs. Fadiarman, M.Pd
Bincang Pendidikan bersama Dosen Geografi FKIP UHAMKA, Drs. Fadiarman, M.Pd
BEKASI, DAKTA.COM - Universitas Muhammadiyah mengenalkan setiap ilmu pengetahuan dengan nilai-nilai keislaman dalam setiap pembelajaran. Misalnya mata kuliah geografi.
 
Drs. Fadiarman, M.Pd. selaku Dosen Pendidikan Geografi mengatakan setiap awal pembelajaran dimulai dengan tadarus Al-Qur'an untuk menanamkan agama Islam sebagai misi dari ormas Muhammadiyah.
 
"Setiap masuk mata kuliah, sekurang-kurangnya di Uhamka tadarus Al-Qur'an. Setelah itu kami petik beberapa ayat yang ada kaitannya dengan alam dan ilmu geografi," ucapnya dalam Bincang Pendidikan di Radio Dakta, Kamis (13/12).
 
Untuk menunjang mata kuliah geografi, Uhamka dilengkapi beberapa fasilitas diantaranya laboratorium dan micro teaching.
 
Ia menyampaikan, pembelajaran di Uhamka tidak hanya sekedar teori tetapi juga praktek secara langsung, yakni Kuliah Kerja Lapangan (KKN) 1 dan 2.
 
"Dengan begitu mahasiswa dapat langsung meneliti fenomena alam sehingga dapat menguasai konsep dan teknik analisa kelingkungan dan kewilayahan dalam konteks keruangan," katanya.
 
Menurutnya, lulusan Uhamka tidak hanya berprofesi sebagai guru, karena pihaknya juga mengajarkan manajeman entrepreneurship.
 
"Kami menggali bakat mahasiswa di bidang usaha supaya bisa menciptakan sesuatu yang berhubungan dengan geografi," paparnya. 
 
Informasi lebih lanjut kunjungi website uhamka.ac.id.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 701 Kali
Berita Terkait

0 Comments