Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 13/12/2018 12:11 WIB

Kisruh KTP Elektronik, Fadli Zon Suruh Mendagri Mundur

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon
JAKARATA, DAKTA.COM - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengusulkan agar Mendagri Tjahjo Kumolo mengundurkan diri karena dianggap gagal dalam mengatasi masalah kependudukan. 
 
Fadli menilai permasalahan tercecernya KTP elektronik yang terjadi belakangan ini adalah bukti nyata kegagalan dari Kemendagri karena hal tersebut adalah kepentingan paling mendasar seorang warga negara. 
 
"Masalah e-KTP ini tidak selesai, saya baca Mendagri itu siap dipecat, harusnya mengundurkan diri aja itu kalau nggak sanggup karena ini sudah kelewatan," cecar Fadli di Gedung DPR RI pada Kamis (13/12).
 
Fadli mengatakan, semestinya ada evaluasi secara serius dari Kemendagri terkait masalah ini, terlebih lagi ketika menjelang pertarungan Pemilu 2019 karena berpotensi menimbulkan kecurangan. 
 
"Mana ada di negara lain itu data kependudukan seperti sampah, tercecer dimana-mana. Ini kan sebenarnya masalah dasar ya, selama empat tahun itu ngapain aja?" imbuhnya. 
 
Seperti diketahui pada Sabtu (8/12), sebanyak dua ribu lebih KTP elektronik dalam keadaan utuh ditemukan oleh warga di kawasan Duren Sawit Jaktim. 
 
KTP elektronik tersebut ditemukan dibungkus rapi dalam karung berada di area persawahan ketika ditemukan. Penemuan ini langsung dilaporkan oleh warga setempat kepada aparat kepolisian Polres Jaktim. 
 
Sebelumnya juga ditemukan adanya praktek perdagangan blangko KTP elektronik yang terjadi di Pasar Pramuka. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1020 Kali
Berita Terkait

0 Comments