Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 11/12/2018 16:08 WIB

Ariyanto : Empat Calon Sekda Punya Kemampuan

Ariyanto Hendrata
Ariyanto Hendrata
BEKASI, DAKTA.COM - Komisi I DPRD Kota Bekasi menilai empat calon Sekda Kota Bekasi memiliki kemampuan dan pengalaman yang hampir sama dalam memimpin Satuan Kerja  Perangkat Daerah (SKPD). 
 
"Kalau dari segi kecakapan saya rasa hampir imbang ya. Semua punya kelebihan. Pak Yayan pernah di BPKAD sebelum di Dishub, bahkan pernah di Kecamatan. Bu Reni BKPPD paham kepegawaian, Pak Lutfi pernah di BAPPEDA bahkan sekarang di Dinas Lingkungan Hidup, Pak  Dadang administrasi bagus dan sekarang mimpin Disbangkimtan," jelas Anggota DPRD Kota Bekasi Ariyanto Hendrata, Selasa (11/12).
 
Ia menjelaskan bahwa fit and proper test bagi calon Sekretaris Daerah Kota Bekasi juga dilakukan oleh panitia khusus yang sudah ditunjuk oleh Pemerintah Kota Bekasi yang bertugas mengawasi jalannya tes.
 
"Mudah-mudahan nanti yang terbaik yang akan menjadi Sekda menggantikan seniornya kang Roy," ucapnya.
 
Dalam pelaksanaan Open Bidding Calon Sekda salah satu ujungnya adalah penilaian dari Gubernur Jawa Barat yang memiliki kewenangan dalam menentukan siapa yang paling pas. Namun berdasar penilaian dari tim seleksi yang saat ini sedang berlangsung. 
 
"Ini hak prerogatif Kepala Daerah (Gubernur Jabar) tetapi pertimbangan dari penilaian tim fit and proper test," katanya. 
 
Sementara Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan bahwa saat ini Kota Bekasi membutuhkan pemimpin yang kreatif, jujur, dan kuat jasmani. Diharapkan Sekda kedepan mampu melakukan perbaikan internal aparatur sebagai ASN tertinggi, juga menjadi contoh bagi bawahannya. 
 
"Administrasi baik, mental yang kuat dan inovatif serta kreatif. Mampu melakukan pembenahan internal agar lebih baik," kata Rahmat. **
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1591 Kali
Berita Terkait

0 Comments