Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 10/12/2018 09:27 WIB

Dinas Perdagangan Minta Pelebaran Drainase Pasar Induk Cibitung

pasar Induk Cibitung
pasar Induk Cibitung
CIKARANG, DAKTA.COM - Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk memperlebar saluran pembuangan air di sekitaran pasar Induk Cibitung agar dapat mengatasi persoalan banjir di dalam pasar.
 
Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi, Abdurropiq mengatakan kondisi pasar yang kerap banjir setiap kali turun hujan disebabkan karena drainase yang kecil sehingga tidak bisa menampung volume air yang tinggi.
 
Menurutnya, drainase yang ada tidak hanya menampung air dari dalam pasar, tetapi juga air dari sekitaran pasar Induk Cibitung
 
"Untuk sementara dalam mengatasi buruknya saluaran air itu, kami menyiagakan ada dua orang untuk mengangkat sampah dari drainase setiap harinya. Meskipun demikian, belum bisa mengatasi banjir di Pasar Induk Cibitung karena drainase yang belum diperbaiki," katanya di Cikarang, Senin (10/12).
 
Abdurropiq menambahkan, drainase yang kecil bisa diperbaiki secepatnya agar tidak terjadi pengendapan sampah, terlebih sekarang sudah memasuki musim penghujan. Sebab, setiap turun hujan, sampah buahan dan sayuran mengendap di drainase karena terbawa air, dan menjadi lumpur.
 
"Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR agar dapat mengatasi hal itu, selain karena drainase, rendahnya pasar juga menyebabkan banjir," ucapnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 987 Kali
Berita Terkait

0 Comments