Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 12/12/2018 08:00 WIB

Damkar Kota Bekasi Akan Bangun Pos Sektor Khusus

Bincang Publik bersama Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Aceng Solahuddin
Bincang Publik bersama Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Aceng Solahuddin
BEKASI, DAKTA.COM - Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Bekasi, Aceng Solahudin menyebut bahwa pihaknya mampu menjangkau sebagian wilayah di Kota Bekasi untuk memadamkan kebakaran.
 
Ia menuturkan, dengan estimasi waktu 15 menit, Damkar Kota Bekasi harus sampai ke lokasi terjadinya kebakaran.
 
Kendati demikian, ada wilayah yang memang belum terjangkau Damkar Kota Bekasi, seperti Kecamatan Bantar Gebang dan Pondok Gede karena adanya beberapa kendala.
 
"Bantar Gebang masuk dalam wilayah industri, sedangkan Pondok Gede merupakan wilayah padat penduduk. Zona seperti itu seharusnya mempunyai pos khusus Damkar," jelas Aceng dalam Bincang Publik di Radio Dakta, Selasa (11/12).
 
Ke depan wilayah tersebut akan menjadi prioritas untuk dibangun sektor pos Damkar. Bukan hanya di wilayah itu, pihaknya berencana membuat pos sektor di tiap-tiap kecamatan. Sehingga ketika terjadi kebakaran personel akan mudah mengevakuasi. 
 
"Jumlah personal Damkar saat ini ada 900 lebih. Untuk mobil kebakaran ada 15 unit. Kalau dilihat semuanya sudah memadai, walaupun tahun depan kita akan coba tambah unit mobil," katanya.
 
Ia menambahkan, untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia, Dinas Pemadam Kebakaran melakukan pembinaan dan pembekalan.
 
"Tinggal infrastruktur kita tambahkan, supaya bisa menjawab tantangan yang semakin kompleks. Kota Bekasi ini merupakan wilayah padat penduduk hingga mencapai sekitar 10 ribu jiwa, sehingga perlu mewaspadai terjadinya kebakaran," paparnya. ** 
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1105 Kali
Berita Terkait

0 Comments