Nasional /
Follow daktacom Like Like
Senin, 10/12/2018 11:42 WIB

Gerindra Dorong Polisi Usut Bocornya KTP-el

Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman
Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman
BEKASI, DAKTA.COM - Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman mendesak kasus kebocoran KTP elektronik diusut hingga tuntas. 
 
Menanggapi kembali ditemukannya sejumlah blangko KTP elektronik di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur pada Sabtu (8/12) kemarin, Habib menilai hal ini sangat mengkhawatirkan karena dapat disalahgunakan untuk penggelembungan suara jelang Pemilu 2019. 
 
"Ini kan bukan yang pertama terjadi, bisa saja penemuan ini bukan hanya ada di satu tempat. Jadi tolong diusut secara tuntas oleh kepolisian," ungkap Habiburokhman saat dihubungi pada Senin (10/12).
 
Habib juga menambahkan, bocornya blangko KTP elektronik ini juga berhubungan dengan penemuan mereka dimana masih banyak DPT yang bermasalah dalam data di KPU.
 
"Sementara itu kan masalah DPT kita di KPU masih belum selesai, bagaimana ini nanti bisa berpengaruh terhadap pelaksanaan Pemilu, bisa saja terjadi penggelembungan suara," tutupnya. 
 
Sebelumnya pada Sabtu (7/12) kemarin, sebanyak dua ribu lebih KTP elektronik dalam keadaan utuh ditemukan oleh warga di kawasan Duren Sawit Jaktim. 
 
KTP elektronik tersebut ditemukan dibungkus rapi dalam karung berada di area persawahan ketika ditemukan. Penemuan ini langsung dilaporkan oleh warga setempat kepada aparat kepolisian Polres Jaktim. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 609 Kali
Berita Terkait

0 Comments