Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 03/12/2018 14:53 WIB

DPRD Kabupaten Bekasi Dorong Pemkab Maksimalkan APBD 2019

Ilustrasi dana APBD
Ilustrasi dana APBD
CIKARANG, DAKTA.COM - DPRD Kabupaten Bekasi mendorong Pemerintah Kabupaten Bekasi memaksimalkan anggaran menyusul telah ditetapkannya Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) 2019 senilai Rp5,8 miliar.
 
Anggota Badan Anggaran Kabupaten Bekasi, Nyumarno mengatakan APBD 2019 Kabupaten Bekasi senilai Rp5,8 triliun lebih. Terdapat kenaikan sebesar Rp54,7 miliar dari pembahasan awal sebesar sekitar Rp5,7 miliar. 
 
Postur APBD tahun 2019 tersebut selain untuk pemenuhan kegiatan di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bekasi, juga ada anggaran Kenaikan Jastek Tenaga Pendidikan, kenaikan gaji Tenaga Harian Lepas (THL) di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) bagi PNS, kenaikan honor RT dan RW, juga mengalami kenaikan. 
 
"Pembebasaan lahan pelebaran jalan di wilayah Jalan Raya Cikarang-Serang, juga dianggarkan senilai Rp37 miliar, juga pengadaan lahan untuk perluasan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibitung senilai Rp7 miliar," papar Nyumarno di Cikarang, Senin (3/12)
 
Untuk insfrastruktur, pemeliharaan jalan Batas Kota-Puloputer di Tambun Utara, Jalan Wanasari (H.Bosih) Cibitung, Kalan Kaliabang Tengah-Bojong Karatan di Tarumajaya, Cipayung-Pasirtanjung di Cikaranh Timur, Ciledug-Cikarageman di Setu, Jalan Sukatani-Pulosirih, Jalan Pulosirih-Telukhaur di Pebayuran.
 
Peningkatan jalan Ridomanah-Medalkrisna, Cibarusah-Ridogalih, jalan Pulomurub dan Jalan Prapatan Boy di Tambelang, Jalan Waluya-Karangraharja-Sukaraya, Jalan Cibuntu-Setu, Penanganan longsor badan jalan ruas jalan Karangsatria, dan ratusan jalan lainnya juga sudah teranggarkan.
 
Nyumarno menambahkan, untuk pembahasan APBD 2019 memang agak sedikit molor dari tahun sebelumnya, kedepan tidak boleh terjadi lagi. Eksekutif harus lebih giat lagi dalam menyampaikan KUA PPAS atau RAPBD harus tepat waktu.
 
"Ditetapkannya APBD tahun 2019 ini, saya berharap kinerja semua SKPD juga harus ditingkatkan, dan realisasi penyerapan anggaran juga harus maksimal," tutupnya. **
 
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1439 Kali
Berita Terkait

0 Comments