Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 21/11/2018 11:16 WIB

Efek Elektoral Hanya Dirasakan PDIP dan Gerindra

Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari
Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari
JAKARTA, DAKTA.COM - Ketua DPP Partai Nasdem, Taufik Basari mengakui efek elektoral dalam Pilpres 2019 hanya dimiliki oleh PDIP dan Partai Gerindra. 
 
"Dengan majunya kembali Pak Jokowi dan Pak Prabowo, maka yang paling diuntungkan hanyalah PDIP dan Partai Gerindra," ungkap pria yang akrab disapa Tobas di Jakarta pada Rabu (21/11).
 
Namun Taufik menegaskan bahwa Partai Nasdem hingga saat ini tetap berkomitmen untuk turun langsung dalam melakukan kampanye terhadap pasangan Jokowi-Maruf Amin, meskipun di sisi lain mereka juga akan menjaga agar tidak kehilangan suara pada Pileg. 
 
"Justru rasanya aneh jika ada partai yang hanya memikirkan dirinya sendiri tanpa memikirkan strategi saat Pilpres, ini kesannya jadi bermuka dua," tutupnya. 
 
Pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 yang dilakukan secara serentak disinyalir membuat beberapa parpol terpecah konsentrasi mereka untuk membagi fokus terhadap dua pertarungan politik tersebut. 
 
Di satu sisi mereka harus bekerjasama untuk pemenangan paslon yang akan bertarung pada Pilpres, di sisi lain mereka juga harus menjaga perolehan suara mereka pada pertarungan Pileg. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1839 Kali
Berita Terkait

0 Comments