Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 19/11/2018 13:56 WIB

Koalisi Perebutkan Kekosongan Jabatan Wakil Bupati Bekasi

Ilustrasi partai koalisi
Ilustrasi partai koalisi
CIKARANG, DAKTA.COM - Bupati Bekasi, Non aktif Neneng Hasanah Yasin saat ini mendekam di tahanan karena tertangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerima suap bersama empat bawahannya terkait perizinan proyek Meikarta.
 
Saat ini kekosongan jabatan Bupati Bekasi digantikan oleh Wakil Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menjadi Plt Bupati Bekasi.
 
Kekosongan jabatan wakil bupati menjadi rebutan partai koalisi pendukung Neneng-Eka saat Pilkada 2017 lalu, diantaranya Golkar, PAN, Partai Nasdem, dan Partai Hanura.
 
Ketua DPD PAN Kabupaten Bekasi, Jamil mengatakan partainya sebagai partai pendukung Neneng-Eka akan mengambil bagian dalam pemerintahan Kabupaten Bekasi karena PAN pemilik kursi terbanyak kedua setelah golkar dalam koalisi.
 
"Namun secara etika politik, pembicaraan mengenai nama-nama calon wakil bupati belum dibicarakan karena proses hukum bupati non aktif masih berjalan, kecuali nanti sudah berkekuatan hukum tetap," ucapnya di Cikarang, Senin (19/11).
 
Jamil yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Bekasi ini menambahkan, untuk nama calon wakil bupati dari PAN tengah dirumuskan oleh partai, tetapi pihaknya belum mau menyebutkan karena masih menunggu proses hukum. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1714 Kali
Berita Terkait

0 Comments