Galeri Dakta /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 25/06/2015 11:14 WIB

Warsono Bisri: Pembagian Ta'jil di BCP Termotivasi Hadis Tirmizi

Warsoni Bisri saat pembagian tajil di perempatan BCP Bekasi   Copy
Warsoni Bisri saat pembagian tajil di perempatan BCP Bekasi Copy

BEKASI_DAKTACOM:  Barang siapa yang memberikan makanan berbuka bagi orang yang berpuasa, maka baginya pahala yang semisal orang yang berpuasa tersebut tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa tersebut sedikitpun ( HR Tirmizi).

Hadits di atas adalah salah satu yang memotivasi Dakta Peduli untuk membagikan ta'jil di perempatan jalan Ahmad Yani dengan Jl Hasibuan Bekasi yang lebih dikenal dengan Bekasi Cyber Park (BCP).

"Kita termotivasi dengan hadits tersebut. Apalagi kita ketahui banyak saudara kita yang berpuasa sedang melintas di perempatan BCP saat masuk waktu berbuka" kata Warsono Bisri, Kordinator Dakta Penduli, kepada dakta.com, Kamis (25/6/15).

Dikatakan, banyak diantara orang berpuasa sedang dalam perjalanan masuk waktu berbuka. Mereka-mereka itulah yang ingin kita bagikan ta'jil sehingga mereka dapat berbuka meski belum sampai di rumah.

Yang menarik, kata Warsono, ternyata yang membagikan ta'jil di perempatan BCP bukan hanya dari Dakta Peduli, tapi ada dari gereja yang juga membagikan ta'jil.

Khusus yang membagikan ta'jil dari Dakta Peduli, dilengkapi dengan pakaian rompi Dakta. Ini perlu dijelaskan agar umat memahami jika melihat ada yang membagikan ta'jil tapi memakai simbol salah satu agama. Itu jelas bukan dari Dakta Peduli. "Kami membagi ta'jil di lokasi yang sama" ungkap Warosono Bisri.

Warsono Bisri mengajak umat Islam untuk ikut berpartisi dalam pembagian ta'jil, sebagai pengamalan dari hadits Timizi di tas. Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam program "On the road ta'jil" dapat menghubungi Dakta Peduli di Jl. H. Agussalim No 77, Bekasi Timur.***

Reporter :
Editor :
- Dilihat 2874 Kali
Berita Terkait

0 Comments