Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 12/11/2018 13:25 WIB

Terancam Tak Lolos Parlemen, PPP Djan Faridz Inginkan Konsolidasi

Sekjen PPP kubu Djan Faridz Sudarto
Sekjen PPP kubu Djan Faridz Sudarto
JAKARTA, DAKTA.COM - Sekjen PPP kubu Djan Faridz, Sudarto menginginkan adanya konsolidasi internal demi meloloskan PPP menuju parlemen. 
 
Dalam konpersnya, Sudarto mengajak seluruh kader dan pengurus DPP PPP untuk melakukan konsolidasi internal karena berdasarkan hasil berbagai lembaga survei, perolehan elektabilitas mereka masih berada di bawah ambang batas parlemen. 
 
"Ternyata hasil survei dari PPP ini masih belum aman dari parlementary threshold, inilah yang menjadi keprihatinan kita semua, kita ingin menyelamatkan marwah ini," ungkap Sudarto di kawasan Menteng, pada Senin (12/11).
 
Untuk itulah, mereka akan menggelar Mukernas 15-16 November mendatang di Jakarta untuk merancang strategi khusus dalam menghadapi Pemilu serentak 2019. 
 
"Selain itu, alam hal pilihan politik dalam Pilpres 2019, mereka masih belum menentukan sikap dan menunggu aspirasi para kader saat pelaksanaan Mukernas mendatang," imbuhnya. 
 
PPP sebagainya salah satu parpol yang lama berkiprah di dunia politik Indonesia berpotensi tidak akan lolos ke parlemen pada Pemilu 2019. 
 
Konflik internal serta perpecahan pengurus DPP menjadi penyebab utama para kader mereka berpindah haluan menuju parpol lainnya. 
 
Seperti diketahui sejak Suryadharma Ali terjerat kasus korupsi dana haji pada tahun 2014 silam, DPP PPP terbelah menjadi dua, yakni kubu Muktamar Surabaya dengan Romahurmuzy sebagai Ketua Umum-nya, serta kubu Muktamar Jakarta dengan Djan Faridz sebagai Ketua Umum mereka. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2167 Kali
Berita Terkait

0 Comments